Connect with us

Probolinggo

TNI Bersama Warga Kecamatan Dringu Kerja Bakti Bersihkan Sisa Banjir

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Pasca banjir susulan di wilayah Kecamatan Dringu, Kabupaten Pribolinggo, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letnan Kolonel Inf. Imam Wibowo, turun langsung ke lokasi bencana untuk memantau langsung Prajurit melaksanakan pembersihan dan pembenahan rumah warga dan fasilitas lain di daerah terdampak.

Sejumlah Prajurit Kodim 0820/Probolinggo beserta aparat terkait dan relawan bahu-membahu membersihkan lumpur dan mengevakuasi sampah yang berserakan di jalan desa dan daerah terdampak, Senin (01/03).

Komandan Koramil 0820/22 Dringu, Kapten Kav Djoko Samakta, yang bertanggung jawab atas wilayah teritorial di Kecamatan Dringu, ditunjuk langsung sebagai Komandan Satgas Bencana Alam oleh Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letnan Kolonel Infanteri Imam Wibowo, untuk mengkoordinir dan memimpin personil gabungan dari Koramil dan njajaran Kodim 0820/Probolinggo di tambah BKO Marinir sejumlah 6 Orang Personil bergabung dengan BPBD dan aparat lain serta relawan dilapangan.

Baca Juga : Tiga Kecamatan di Kabupaten Probolinggo Diterjang Banjir, Kemacetan Lalin Capai 3 Kilometer

Komandan Koramil 0820/22 Dringu, Kapten Kav Djoko Samakta  mengatakan, “Kami dari unsur TNI, wajib membantu masyarakat yang sedang mengalami bencana alam, karena kami bagian dari masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

“Salah satu amanat 8 wajib TNI menegaskan, bahwa Kami sebagai Prajurit TNI harus menjadi contoh dan Memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” tambahnya.

Salah satu Warga, Agus Sugiono mengapresiasi, giat Bhakti Sosial yang di lakukan anggota TNI. “Kami berterima kasih kepada jajaran TNI yang selalu hadir dan peduli pada masyarakat ketika kami mendapatkan musibah banjir, tidak hanya kali ini Bapak-bapak TNI hadir ditengah penderitaan kami,” katanya. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *