Connect with us

Hukum & Kriminal

Polres Batu Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Istimewa

Diterbitkan

||

Polres Batu Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Istimewa

Memontum Kota Batu – Wajah sumringah menyelimuti AKP Budiyono, Senin (01/03) tadi. Maklum, perwira polisi yang menapaki karir dari Tamtama ini, menerima kenaikan pangkat.

Sebelumnya, Budiyono menjabat sebagai Kanit Shabara Polsek Batu, dengan pangkat Inspektur Satu (Iptu). Sementara upacara kenaikan pangkat sendiri, digelar di Halaman Mapolres Batu, Jalan AP Katjong Permadi Junrejo Kota Batu.

Kapolres Kota Batu AKBP, Catur C Wibowo, yang memimpin upacara kenaikan pangkat istimewa, mengatakan bahwa kenaikan pangkat tersebut karena yang bersangkutan telah mengabdi setidaknya 38 tahun tanpa cacat atau selama menjalankan tugas tidak pernah ada kesalahan.

BACA JUGA: Polresta Batu Berikan Reward Anggota Berprestasi

“Pada pagi hari ini acara kegiatan upacara kenaikan pangkat penghargaan, bagi pengabdian kepada AKP Budiyono. Beliau menjabat sebagai Kanit Shabara Polsek Batu. Jadi mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan satu tingkat dari Inspektur Satu menjadi AKP (Ajun Komisaris Polisi). Harapannya, tidak hanya untuk beliau saja, makanya kita gelar upacara biar sebagai pemacu atau motivasi bagi seluruh anggota Polres Batu. Sehingga, bisa menjaga dinas dengan bekerja yang baik. Karena salah satu kunci utama adalah berdinas tanpa cacat atau pernah ada pelanggaran atau sidang disiplin,” kata Kapolres Kota Batu.

Namun, ditambahkan pula, bahwa untuk memperoleh kenaikan pangkat istimewa tersebut seorang anggota Polri harus memenuhi kriteria.

“Salah satu kriteria untuk mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat istimewa ini karena beliau (AKP Budiyono) telah bertugas selama 38 tahun dan tidak pernah memiliki catatan kesalahan selama berdinas,” tambahnya.

AKP Budiyono saat diwawancarai memontum.com, menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas karunia dan nikmat.

“Saya memperoleh pangkat AKP tidak mudah begitu saja. Namun, saya tahapannya mulai pangkat dari Tamtama, Bhayangkara dua saya seorang Brimob kemudian sekolah lagi jadi Bintara reguler dan terakhir dilanjutkan sekolah perwira. Jadi, 30 tahun saya melaksanakan dinas tanpa cela. Alhamdulillah, terhitung sejak 1 Maret 2021, saya dinaikkan pangkat menjadi Ajun Komisaris Polisi,” ujarnya.

Di tambah lagi menurut Budiyono, bahwa keberhasilan ini resepnya adalah Dinas sesuai dengan SOP. Tidak macam-macam apa adanya saja natural namun kedisiplinan adalah utama. (bir/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *