Connect with us

SEKITAR KITA

Aksi Heroik Anggota Samapta yang Padamkan Api Ketika Membakar Motor di SPBU Situbondo, Diganjar Penghargaan Kapolres

Diterbitkan

||

Aksi Heroik Anggota Samapta yang Padamkan Api Ketika Membakar Motor di SPBU Situbondo, Diganjar Penghargaan Kapolres

Memontum Situbondo – Masih ingat dengan aksi heroik Briptu M Ali Mahfud. Anggota Samapta Polres Situbondo, yang dengan cekatan dan ketangkasannya di tengah melakukan pengawalan pegawai BRI bagian penyetoran uang dari SPBU, sehingga berhasil memadamkan api yang tiba-tiba membakar habis sepeda motor sesuai melakukan pengisian di SPBU Watu Lungguh, Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo pada Senin (22/02) lalu.

Seminggu berselang atau Senin (01/03) tadi, anggota yang sempat viral itu, diberikan penghargaan oleh Kapolres Situbondo, AKBP Ach Imam Rifa’i, SH, SIK, M.PICT, M.ISS.

Prosesi pemberian penghargaan kepada Briptu M. Ali Mahfud, berlangsung di Mapolres Situbondo dan dihadiri Wakapolres, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, anggota Polres baik Polri dan ASN serta perwakilan dari Polsek.

BACA JUGA: Usai Isi BBM, Sepeda Motor Langsung Kobarkan Api di SPBU Situbondo

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo, AKBP Ach Imam Rifai SH SIK M PICT M ISS, mengucapkan terima kasih dan berikan penghargaan kepada Briptu M. Ali Mahfud yang sudah sangat sigap dan tanggap terhadap situasi saat kejadian kebakaran di salah satu SPBU. Dengan cepat, bisa mengatasi keadaan sehingga tidak menimbulkan korban maupun kerusakan yang lebih besar dan berdampak pada masyarakat disekitar.

“Tindakan Briptu M. Ali Mahfud, patut dicontoh bagi seluruh anggota. Dimana saat bertugas dilapangan harus selalu sigap dan tanggap terhadap situasi, “ ucapnya.

Selain itu, Kapolres mengatakan, bahwa pemberian penghargaan adalah bentuk apresiasi dari Pimpinan Polri terhadap kinerja anggota.

“Sekaligus sebagai menjadi motivasi bagi anggota yang lain khususnya di Polres Situbondo untuk menjalankan tugas lebih baik kedepannya,” paparnya.

Briptu M. Ali Mahfud seusai penghargaan, mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kapolres Situbondo.

Menurutnya, apa yang dilakukan adalah suatu kewajiban sebagai anggota Polri. Apalagi, saat itu memang diperlukan langkah cepat, agar api yang berkembangan kemana-mana.

“Semoga penghargaan ini akan menjadi motivasi saya dalam setiap melaksanakan tugas,” ujarnya ringan. (mam/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *