Connect with us

SEKITAR KITA

Satlantas Makota Hibur Anak-Anak di Kampung Warna-warni, Tanamkan Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Diterbitkan

||

Satlantas Makota Hibur Anak-Anak di Kampung Warna-warni, Tanamkan Edukasi Tertib Belalu Lintas
Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Rama bersama anggotanya saat memberikan edukasi secara dini tentang ketertiban berlalu lintas di Kampung Warna-warni. (ist)

Memontum Kota Malang – Satlantas Polresta Malang Kota menghibur anak-anak usia sekolah di Kampung Warna-Warni Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Senin (1/3/2021) pagi. Bahkan diantaranya ada yang berkostum Zebra dan kostum Sopo Jarwo.

Anak-anak usia sekolah ini dikumpulkan di Balai Desa Kampung Warna Warni. Mereka dihibur dan diberikan edukasi tentang ketertiban berlalu lintas.

Selain itu mereka juga dibekali pengetahui tentang 5M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Karena banyaknya antusias dari masyarakat dan karena masih dalam masa pandemi Covid-19, sarana edukasi dijadikan dua season. Agar anak-anak tetap bisa menjaga jarak saat mengikuti pendidikan dari petugas Lalu Lintas Polresta Malang Kota.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution SIK mengatakan bahwa kegiatan ini adalah program polisi sahabat anak dan polisi ramah anak Satlantas Polresta Malang Kota.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, kita ketahui bersama anak-anak sekolah tidak bisa hadir di sekolah. Sehingga kami berinisiatif mendatangi Kampung Warna Warni. Kami berikan edukasi kepada anak-anak usia sekolah dari umur 5 tahun sampai 10 tahun. Kami berikan Dikmas Lantas tentang pengetahuan berlalu lintas, kita tanamkan sejak dini,” ujar Kompol Rama.

BACA JUGA: Kapolresta Makota Resmikan Kampung Tangguh Semeru ke 90, Ajak Masyarakat Memutus Penyebaran Covid-19

Pihaknya juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan 5 M. “Mereka juga lami berikan pemahaman tentang 5M, sebagai motor memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Bahwa ini juga menjadi refresing bagi mereka. Kami berikan hadiah bagi anak-anak, yang bisa menjawab pertanyaan kami berikan rewards. Bahwa adik-adik ini senang bisa melihat sosok polisi yang dekat dengan mereka. Tadi pesertanya ada 40 anak. Kita jadikan dua season supaya tetap menjaga jarak,” ujar Kompol Rama.

Bahwa kegiatan polisi sahabat anak dan ramah anak ini akan terus dilakukan di Kota Malang. “Ini akan rutin kami lakukan. Sebelumnya sudah kami lakukan di daerah Klojen. Edukasi ini untuk menyentuh usia dini agar nantinya mereka akan tertib berlalu lintas,” ujar Kompol Rama.

Perlu diketahui dalam razia balap liar yang selama ini terus digencarkan oleh pihak kepolisian, diketahui bahwa beberapa diantaranya adalah anak di bawah umur.

Pihaknya berharap dengan adanya edukasi lalu lintas secara dini ini agar para generasi penerus bisa semakin tertib dan disiplin berlalu lintas. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *