Connect with us

SEKITAR KITA

Oknum PNS Situbondo Ancam Wartawan PWI

Diterbitkan

||

Oknum PNS Situbondo Ancam Wartawan PWI

Memontum Situbondo – Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Situbondo, melakukan perbuatan yang tidak seharusnya.

Itu karena, perbuatannya dinilai bisa melanggar kebebasan pers, karena telah melakukan pengancaman terhadap wartawan, pada Selasa (02/03) tadi.

Peristiwa itu, dialami oleh seorang wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Imam, yang bertugas di wilayah Kabupaten Situbondo.

“Tadi saya mau masuk ke Kantor Dinas Perikanan Situbondo, untuk konfirmasi terkait kasus yang dialami oleh oknum PNS Diskan berinisial (FT) yang telah dilaporkan ke Polisi. Dengan spontan, saya dibentak-bentak seraya akan memukul menggunakan kayu yang sepertinya sudah dipersiapkan oleh PNS tersebut,” kata Imam, selaku pimpinan biro wartawan Memo X di wilayah Situbondo.

Menurutnya, tindakan oknum PNS dari Dinas Perikanan Situbondo itu, sudah sangat keterlaluan. Sebab, sebagai seorang abdi negara, harusnya memberikan pelayanan dan keterangan yang sopan.

“Oknum PNS berinisial (FT) itu sudah keterlaluan. Padahal, dia seorang pelayan masyarakat. Dan rekan-rekan sekantornya pada ketakutan semuanya,” ujarnya.

BACA JUGA: DPMD Panggil Kades Kayumas Terkait Mobil Siaga Desa Untuk Aksi Illegal Logging

Lebih lanjut kata wartawan yang tergabung di PWI Banyuwangi itu, saya sangat menyayangkan sikap dan perilaku oknum PNS berinisial FT, yang telah mengancam dan hendak memukul pada bagian wajah.

“Saya sangat menyayangkan sikap dan perilaku oknum PNS itu. Karena telah mengancam dan hendak memukul pada wajah saya. Sungguh sangat keterlaluan, “terangnya.

Dirinya berharap, Pemkab Situbondo memberikan teguran dan tidak lalai dalam melakukan pembinaan ASN.

“Kenapa Pemkab Situbondo membiarkan oknum PNS tersebut begitu saja. Padahal, setiap rekan kerjanya yang hendak mau masuk ke kantornya, pada ketakutan semuanya. Mana pembinaan pada oknum PNS tersebut. Sebab, harus diingatkan bahwa peran ASN adalah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Situbondo, Sopan Efendi, saat dikonfirmasi wartawan memontum.com (grup Memo X), membenarkan adanya laporan bawahannya itu ke Polisi. Namun, masih dalam ranahnya kepolisian.

Saat disinggung terkait dengan hal pengancaman terhadap wartawan Grup Memo-X Biro Situbondo, Sopan Efendi mengatakan, bahwa benar tadi ada wartawan masuk ke Kantor Diskan. Kemudian, dibentak-bentak seraya akan memukul pakai benda tumpul.

“Hal kejadian pengancaman itu saya mendapat laporan dari bawahan. Bahwa ada wartawan yang dibentak-bentaknya,” kata Sopan Efendi.

Lanjut dirinya, pegawai itu diduga ada masalah. Hanya saja, anehnya kerjanya di kantor sangat bagus. “Kemungkinan ada masalah di rumah, terkait keluarganya. Jadinya begitu,” ujarnya. (mam/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *