Connect with us

SEKITAR KITA

Pocari Sweat Indonesia 2021 Bisa Diikuti Pelari dari Seluruh Pelosok Negeri

Diterbitkan

||

Pocari Sweat Indonesia 2021 Bisa Diikuti Pelari dari Seluruh Pelosok Negeri

Memontum Kota Malang – Event lari yang akan digelar oleh Pocari Sweat tahun ini bertajuk ‘Pocari Sweat Run Indonesia 2021’. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, digelaran ke 8 ini, pihak Pocari Sweat menyematkan ‘Indonesia’ dalam judul event.

Usut punya usut, hal tersebut dipicu dari inovasi konsep berbeda yang akan diusung tahun ini. Dengan ide fresh ajang lari yaitu hybrid, Pocari Sweat menginginkan pelari dari seluruh pelosok negeri, seperti para runners di Kota Malang, bisa ikuti kegiatan ini.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, menjelaskan bahwa konsep hybrid adalah menggabungkan event lari offline dan virtual.

“Sebenarnya, konsep ini adalah kejutan untuk para runners diseluruh Indonesia. Karena mau dimanapun berada, bisa mengikuti kegiatan Pocari Sweat Run Indonesia secara real time,” jelasnya saat press launch Pocari Sweat Run Indonesia 2021, Selasa (02/03) tadi.

Meski para pelari tidak hadir secara langsung di lokasi pusat penyelenggaraan yaitu di Kota Bandung, mereka tetap disuguhkan pengalaman event lari virtual. Mulai dari real time flag off ceremony, live streaming entertainment, hingga host-interaction.

Bahkan tahun ini, diakui wanita yang akrab disapa Wina itu, interaksi akan lebih semarak melalui konsep hybrid, karena para peserta yang tersebar di berbagai daerah akan ditampilkan juga secara live streaming.

“Sehingga, penonton di rumah dapat ikut bergabung juga melalui live interaction,” terangnya.

Acara yang dijadwalkan berlangsung pada 24 Oktober 2021 nanti, dituturkan Wina, akan terapkan mekanisme dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, mengingat Indonesia masih dalam kondisi pandemi.

“Yang mengikuti secara virtual berarti berlari di tempat dan lokasinya masing-masing, kita ingatkan untuk proaktif menerapkan prokes. Lalu untuk peserta yang mengikuti secara offline nanti di Kota Bandung, kita akan koordinasi dengan pemerintah setempat. Di sana juga kami akan terapkan prokes ketat sehingga para runners merasa aman,” tambahnya.

Diakui Wina, pihaknya getol lakukan event ini meski pandemi. Karena, pada dasarnya visi misi perusahaan untuk create better health worldwide.

“Sehingga, apapun yang kami lakukan guna mengajak masyarakat tetap aktif lebih sehat dengan berolahraga. Salah satunya dengan Pocari Sweat Run Indonesia ini. Sejak pertama kali digelar tahun 2014, edukasi dari event ini selalu sama, yaitu Safe Running,” tegasnya.

Dijabarkannya, Safe Running berarti runners tidak hanya sekedar berlari sekencang-kencangnya. Melainkan, bagaimana berlari secara aman tanpa dehidrasi.

“Tapi di tahun ini Safe Running berarti kita harus memperhatikan prokes dalam berkegiatan olahraga lari. Jadi edukasi tetap sama, hanya saja pesan kita berkembang dikarenakan saat ini sedang berperang hadapi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Berkaitan dengan konsep hybrid, Brand Ambassador Pocari Sweat, Melanie Putria, merasa sangat sepakat. Dirinya bahkan menceritakan sering menerima direct message (DM) dari beberapa rekan pelari dari pelosok negeri.

“Saya sering ngobrol dengan banyak pelari dari berbagai daerah-daerah. Entah itu via Youtube, atau DM Instagram, mereka cerita kalau ternyata banyak yang mulai menyukai lari. Jadi ini kesempatan bagus dan event luar biasa untuk mereka,” ujarnya dengan semangat.

BACA JUGA: 170 Penghuni Bhakti Luhur Reaktif Covid-19

Lain halnya, Brand Ambassador Pocari Sweat, Daniel Mananta, dirinya melihat peluang untuk makin mengenal keindahan Indonesia dari para pelari yang akan ikuti event ini secara virtual.

“Tahun lalu ketika event ini diselenggarakan full secara virtual, saya banyak terkesan dengan keindahan alam yang saya lihat ketika para peserta berlari. Ada yang lari di pantai, ada yang di kampung-kampung, sangat beragam,” urainya dengan sumringah.

Ajang yang akan membuka pendaftaran sebanyak 100 ribu slot di tanggal 10 Maret ini, tidak hanya ingin menjadi pemicu semangat di satu kota saja.

Tetapi untuk seluruh Indonesia, dengan semangat masing-masing pecinta olahraga lari mampu menyebar ke lingkungan sekitar. Sehingga diharapkan Indonesia bisa menjadi bangsa yang sehat dan terjaga imunitasnya. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *