Connect with us

Pemerintahan

Poltekad Bersama Pemkot Batu Lepas Benih Ikan

Diterbitkan

||

Poltekad Bersama Pemkot Batu Lepas Benih Ikan

Memontum Kota Batu – Pada momen peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2021, (Politeknik Angkatan Darat) Poltekad, (Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat) Kodiklatad bersama Pemerintah Kota Batu serta elemen peduli lingkungan menggelar kegiatan Karya Bhakti serta memberikan edukasi tentang kebersihan lingkungan.

Dengan dilepaskannya benih ikan di sungai tematik Poltekad di Dusun Sekarputih, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo Kota Batu, Selasa (02/03), menandakan dimulainya acara tersebut.

Komandan Poltekad, Brigjen TNI Nugraha Gumilar, saat memberikan sambutan dalam Cofe Morning mengatakan, Poltekad bersama Pemerintah Kota Batu dan masyarakat, bahwa Sungai tematik ini digagas oleh Kesatuan Poltekad yang didukung oleh Pemerintah Kota Batu, Warga Dusun Sekarputih juga Komunitas Sabers Pungli (Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali), untuk mendukung lingkungan lebih indah sekaligus mewujudkan Desa Berdaya Kota Berjaya.

“Saya melihat potensi wisata di Kota Batu sangat luar biasa. Harapannya dengan adanya sungai tematik yang didukung oleh banyak pihak akan menjadikan kawasan ini sebagai tujuan wisata baru,” katanya.

BACA JUGA: UMKM Kota Batu Bisa Dipesan Melalui Tokopedia

Dikesempatan itu juga, Komandan Poltekad juga mengimbau agar masyarakat sadar untuk menjaga lingkungan dan sungai dengan menanam pohon dan menaruh sampah pada tempatnya.

Sementara Pasipam Poltekad Kodiklatad, Kapten Chk Yufi Mufriyatna, yang didapuk sebagai Koordinator penyelenggara kegiatan, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu peduli lingkungan, dengan harapan aliran sungai menjadi role model dan sebagai sarana belajar terkait tentang edukasi alam.

“Karya bakti berupa pembersihan lingkungan jalan dan sungai juga dilaksanakan edukasi kepada ibu-ibu PKK Poltekad dan Dusun Sekarputih Desa Pendem, serta Perumahan De Daun Residence. Adapun materi edukasi yang disampaikan yakni tentang Ecoenzym, Pemilahan sampah dan biopori, serta proses daur ulang sampah,” tegasnya. (bir/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *