Connect with us

Pemerintahan

Usai Sertijab, Bupati Situbondo Minta Sekda Motivasi Camat Guna Diteruskan ke Desa dalam APBDes

Diterbitkan

||

Usai Sertijab, Bupati Situbondo Minta Sekda Motivasi Camat Guna Diteruskan ke Desa dalam APBDes

Memontum Situbondo – Serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Situbondo di gelar di Ruang Rapat Paripurna di Graha Amukti Praja Pendopo Kabupaten Situbondo, Selasa (02/03) tadi.

Usai melaksanakan Sertijab dari Plh Bupati Situbondo kepada Bupati Situbondo, Karna Suswandi, semua peserta rapat dan undangan memberi applus atas pelaksanaan tersebut.

Sertijab sendiri, dihadiri langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Selain itu, sejumlah tamu undangan, seperti Kepala Dinas, Pimpinan Partai Politik dan Forkopimda serta sejumlah tokoh juga turut hadir.

BACA JUGA: Bupati Situbondo Perkenalkan Program Pakem pada OPD

Dalam pidatonya, Bupati Situbondo menyampaikan, bahwa Situbondo membutuhkan penanganan serius terkait dana desa (DD).

“Saya sudah perintahkan Pak Sekda untuk mengumpulkan camat, agar bisa segera mungkin membantu proses bagaimana APBDes itu bisa segera selesai,” ujar Bung Karna – sapaan akrab Bupati Situbondo.

Lebih lanjut Bung Karna berharap, perencanaan dibuat se-optimal mungkin. Artinya, benar-benar tepat sasaran antara perencanaan dan realisasi. Sehingga, jangan sampai menyimpang apalagi, pemerintah daerah disalahkan atas APBDes.

“Kalau nanti amburadul di belakang hari, jangan-jangan nanti bisa pemerintah daerah disalahkan. Padahal, pencairannya dilakukan oleh pusat. Oleh karena itu, saya perintahkan Sekda untuk segera merapatkan hal ini dengan para camat. Sehingga, camat bisa memotivasi pemerintah desa untuk segera menyelesaikan APBDesnya,” ujarnya. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *