Connect with us

Pemerintahan

Bupati Bersama Wakil dan TP PKK Peringati HPSN di TPA Wisata Edukasi Talangagung Kepanjen Malang

Diterbitkan

||

Bupati Bersama Wakil dan TP PKK Peringati HPSN di TPA Wisata Edukasi Talangagung Kepanjen Malang

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi bersama Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto serta Ketua TP PKK, Hj Anis Zaida dan Wakil Ketua TP PKK, Hanik Dwi Martha, menghadiri acara seminar dan webinar talkshow HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional) tahun 2021, Selasa (02/03) tadi.

Kegiatan yang dipusatkan di TPA Wisata Edukasi Talangagung Kecamatan Kepanjen, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo, Camat Kepanjen serta Muspika setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Malang menyambut baik pelaksanaan peringatan ini. “Saya memberikan apresiasi khususnya kepada Green Millenial Ngalam Creative (GMNC) dan Panitia Hari Peduli Sampah Nasional 2021, serta semua pihak yang memberikan fasilitas dan ikut berkontribusi hingga kegiatan hari ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” kata Bupati Malang.

Sanusi juga menyampaikan, bahwa Kabupaten Malang telah mengelola sampah dengan baik. Ini dapat dibuktikan dengan banyaknya daerah yang belajar tentang pengelolaan sampah khususnya di TPA edukasi Talangagung.

BACA JUGA: Seremonial Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Malang Digelar Terbatas di Pendopo Kepanjen

Masih menurut Sanusi, sampah menjadi salah satu pemicu rusaknya lingkungan hidup dan jumlah masyarakat sebagai penghasil sampah yang terus berkembang.

Oleh karena itu, mengingat pentingnya upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan, maka dirinya tidak akan pernah mengenal lelah untuk mengajak para milenial, agar bisa mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Ini bisa mengakibatkan terjadinya bencana alam,” ucap Sanusi.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Malang berharap agar kegiatan ini mampu membangkitkan optimisme masyarakat dengan meningkatkan kesadaran dan kepedulian para pemuda.

Serta, kerjasama dalam hal pengelolaan sampah untuk kehidupan yang lebih bersih dan nyaman demi terwujudnya lingkungan hidup di sekitar kita yang sehat. “Tanpa polusi dan tanpa pencemaran,” paparnya. (sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *