Connect with us

Kabar Desa

KTS Kang Say Sejati Bersihkan Rumput Liar di Mayangan Probolinggo

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Warga yang tergabung di KTS Kang Say Sejati Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo bahu membahu bersihkan rumput liar di wilayah lingkungan Rt. 04/Rw. 02, Rabu (03/03).

Ketua KTS Kang Say Sejati, Yudi Rochim mengatakan kegiatan ini bagian dari wujud kepedulian warga disini terhadap lingkungan. Mereka yang tergabung di KTS Kang Say Sejati ini sebagai wadah perkumpulan warga dalam menyatukan persatuan dan kesatuan antar pemuda khususnya di Rt. 04/Rw. 02.

“Mereka yang aktip di berbagai organisasi sudah semestinya tampil dan bergerak membantu dan mendukung segala kegiatan sosial maupun program pemerintah melaui kelurahan,” katanya.

Baca Juga : Antisipasi Banjir Besar Terulang, Pemkot Probolinggo Akan Pasang Skrin di Sungai Legundi

Ia menjelaskan, peran serta seluruh warga dalam bergotong royong sangat diperlukan untuk sebuah kemajuan lingkungan Rt. disini, oleh karena kebudayaan gotong royong seperti ini perlu terus di tingkatkan.

“Mereka para warga aktif dalam penanggulangan darurat Covid-19 membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam kegiatan berbagi masker, juga bagikan sembako,” ungkapnya.

Warga setempat, Supriyanto mengapresiasi atas kekompakan para pemuda dalam giat gotong royong. Ia berharap pemuda terus berlomba-lomba dalam kebaikan, menggali potensi positif di wilayahnya dan menunjukkan potensinya masing-masing dalam rangka memajukan wilayah serta pribadinya.

“Dengan begitu banyaknya kegiatan positif berharap mereka jauh dari hal-hal negatif seperti narkoba, tawuran dan lainnya yang bisa merugikan dirinya. Dan yang terpenting jadikan sebuah kebiasaan dengan prinsip jaga lingkungan bersih dari rumput liar, karena rumput liar juga merupakan sampah,” terang Supri yang juga Anggota DPRD Kota Probolinggo disela-sela kegiatan bersih-bersih. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *