Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Probolinggo Berikan Bantuan untuk Keluarga Nur Komaria, Warga yang Curhat Via Pesan FB

Diterbitkan

||

Wali Kota Probolinggo Berikan Bantuan untuk Keluarga Nur Komaria, Warga yang Curhat Via Pesan FB

Memontum Probolinggo – Untuk kali ke dua, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, mendatangi rumah Nur Komaria di Jalan S Parman Rt4 Rw3 Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Rabu (03/03) tadi.

Kali ini, Wali Kota Habib Hadi, datang untuk menyerahkan bantuan kepada tiga anak Nur Komaria, yang dua diantaranya mengalami gangguan tumbuh kembang.

Anak pasangan Nur Komaria dan Andika Galces adalah M Abidzar Alghifari (6), M Ali Alfatih (2) dan Nur Salsabilah (9 bulan).

BACA JUGA: Lewat Pesan FB, Pemerintah Probolinggo Kunjungi Warganya yang Membutuhkan Bantuan

Pada kesempatan itu, wali kota tampak didampingi Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Kecamatan Mayangan dan Kelurahan Jati.

Kepala Dinsos P3A Kota Probolinggo, Rey Suwigtyo, yang mendampingi wali kota, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa susu, popok bayi dan sejumlah santunan.

Antara lain 5 kardus susu untuk anak usia 5 tahun ke atas, 15 kardus popok celana ukuran L dan santunan senilai Rp 1 juta.

Selain penyerahan paket bantuan di atas, Habib Hadi, yang mengenakan pakaian batik itu, juga menyerahkan Kartu Pendalungan, kepada ibu muda berusia 25 tahun tersebut.

“Ini saya serahkan semua bantuan dari Pemerintah Kota Probolinggo untuk anak-anaknya, mudah-mudahan bermanfaat,” tutur wali kota.

Kartu Pendalungan adalah salah satu fasilitas yang diberikan oleh Pemkot Probolinggo untuk masyarakat kurang mampu yang tidak tercantum dalam Basis Data Terpadu namun sudah disurvei serta diverifikasi oleh ULT PK Kota Probolinggo. Kartu ini mengcover fasilitas pendidikan, kesehatan dan usaha.

Sebelumnya, Selasa (02/03) sore, sesuai perintah Wali Kota Habib Hadi, Dispenduk Capil setempat sudah mengurus dan menyerahkan berkas kependudukan seperti Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA). (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *