Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Sutiaji Tanda Tangani Kesepakatan Pengembangan Kinerja Pemkot

Diterbitkan

||

Wali Kota Sutiaji Tanda Tangani Kesepakatan Pengembangan Kinerja Pemkot

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, tanda tangani kesepakatan Pengembangan Manajemen Kinerja Pemerintah Kota Malang dengan perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Timur.

Giat yang berlangsung Kamis (04/03) itu, bertempat di Ruang Rapat Wali Kota di Balai Kota Malang.

Melalui acara ini, Sutiaji menekankan bahwa pengembangan dan penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) harus makin difokuskan. Hal itu, guna merangsang peningkatan tata kelola kepemerintahan yang baik (good governance)

“Kami ingin kedepannya lebih mantap lagi komitmen kita semua. Yang kita bangun adalah bagaimana menciptakan Pemerintahan Kota (Pemkot) Malang yang lebih baik lagi dari semua sisi,” ungkapnya.

Meningkatkan kerja, dituturkan Sutiaji, menjadi sebuah keharusan. Terlebih, saat ini peningkatan kerja semakin hari semakin kompetitif antara daerah satu dengan daerah lain.

“SPIP sendiri memiliki keunggulan mampu mengakomodir laporan melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara. Serta ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan,” terangnya.

Oleh sebab itu, Sutiaji berharap perlu adanya pendampingan dan bimbingan dari BPKP. Sehingga, kinerja Pemkot Malang makin hari kian baik.

BACA JUGA: Hadiri Kegiatan Seniman Sepuh, Wali Kota Sutiaji Minta Inventarisir Data Karya Seniman

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur, Alexander Rubi, mengatakan bahwa pihaknya memiliki kemampuan teknis dalam pengelolaan keuangan dan kinerja daerah, penyelenggaraan pengawasan.

Tak hanya itu, pihaknya juga memiliki kewenangan dalam pembinaan SPIP. “Berkaitan dengan substansinya, peningkatan manajemen kinerja dari BPKP. Tentunya itu diharapkan menjadi orientasi dari kita bersama untuk selalu meningkatkan kinerja,” jelas Alexander. (hms/mus/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *