Connect with us

SEKITAR KITA

Antisipasi Penyalahgunaan Senpi, Seluruh Senjata Anggota Polres Diperiksa

Diterbitkan

||

Antisipasi Penyalahgunaan Senpi, Seluruh Senjata Anggota Polres Diperiksa

Memontum Probolinggo – Kapolres Probolinggo Kota, AKBP RM Jauhari, menyampaikan terkait beberapa Program Kapolri yang baru tentang tranformasi menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibility dan Transparansi Berkeadilan).

Hal itu dikatakan Kapolres Probolinggo Kota, saat pemeriksaan Senjata Api (Senpi) seluruh anggota jajaran Polres Probolinggo Kota di Lapangan Apel Polsek Wonoasih, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Kamis (04/03) tadi.

Pemeriksaan Senpi di Polsek Wonoasih sendiri, diawasi langsung oleh Kapolsek Wonoasih, Kompol H. Kuzaini. Pemeriksaan senjata api yang dilakukan, juga termasuk inventaris laras panjang maupun laras pendek. Pemeriksaan tersebut, merupakan pengecekan baik secara fisik maupun administrasi.

BACA JUGA: 58 Personel Polres Probolinggo Kota Naik Pangkat

Kapolres Probolinggo Kota, mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas sendiri merupakan ujung tombak Polri di tengah masyarakat. Dalam setiap diri personil Bhabinkamtibmas, itu mengemban seluruh fungsi yang ada di kepolisian. Mulai dari deteksi dini sampai ke problem solving, pemecahan masalah.

“Tetap rangkul Babinsa serta stakeholder yang ada di wilayah binaan masing-masing serta buat inovasi kreatif dalam bekerja menjaga Kamtibmas di wilayahnya,” lanjut AKBP RM Jauhari.

Senjata api inventaris yang dilakukan pemeriksaan, tidak hanya dilingkungan Polres Probolinggo Kota. Namun, seluruh Polsek jajaran pun dilibatkan.

Adapun senpi yang diperiksa adalah senpi laras panjang maupun senpi genggam yang digunakan dalam pengamanan Makopolsek.

Pemeriksaan senpi tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi teror yang mengancam jiwa anggota kepolisian, seperti yang telah terjadi belakangan ini.

Pemeriksaan senjata api ini akan rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapannya. Untuk itu, ia menghimbau kepada anggota agar berhati-hati dalam hal menggunakannya. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *