Connect with us

Pemerintahan

Bupati Situbondo Tunjuk 10 Pejabat Isi Jabatan Plt

Diterbitkan

||

Bupati Situbondo Tunjuk 10 Pejabat Isi Jabatan Plt

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi melakukan pergantian jabatan dibeberapa instansi. Total ada sepuluh jabatan Plt yang diganti.

“Hari ini saya menunjuk beberapa Plt di dinas-dinas yang masih kosong. Tadi sudah kita serahkan SK nya,” ujarnya, Jumat (05/03).

Karna Suswandi mengatakan, selain berpengalaman para pejabat yang ditunjuk terbilang muda. Sehingga cepat dan tanggap dalam menjalankan tugas.

“Saya memilih mereka, kerena energik. Sehingga bisa diajak berlari, dalam membenahi pelayanan kepada masyarakat,” ucapannya.

BACA JUGA: Pemerhati Politik Situbondo Minta Bupati dan Wakil Segera Evaluasi IPM Agar Prosentase Meningkat

Lebih lanjut Mantan Kadis PUPR Lumajang ini menegaskan, apabila Plt yang telah ditunjuk nantinya tidak bisa memenuhi target, maka akan dilakukan evaluasi bahkan pencopotan.

“Saya sudah sampaikan kepada mereka. Saya tidak ingin ada lagi keluhan dari masyarakat,” imbuhnya.

Terpisah Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Situbondo, Janur Sasra Ananda, mangapresiasi langkah Bupati Situbondo.

Menurutnya, pejabat yang dipilih sudah sesuai dengan bidang keahliannya, sehingga bisa memahami permasalahan yang ada di instansinya.

“Langkah bupati cukup baik. Karena sebagian besar sudah mengambil dari internal,” tuturnya.

Politisi Partai Demokrat ini mengingatkan, jabatan Plt hanya berlangsung tiga bulan. Untuk itu, bupati harus menyiapkan pejabat definitif.

“Karena ini sifatnya Plt, jadi pada bulan selanjutnya harus sudah definitif,” paparnya. (her/ed2)

Daftar nama-nama yang ditunjuk Plt.

  1. Drs. H. Sofwan Hadi, M.Si. Plt Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretaris Daerah, jabatan sebelumnya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
  2. Ir. H. Budi Priono, M.Si. Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretaris Daerah, jabatan sebelumnya Kepala Dinas Tenaga Kerja.
  3. Sugeng Yuwono, SH., M.Si. Plt Asisten Administrasi Umum pada Sekretaris Daerah, jabatan sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pada Sekretaris Daerah.
  4. Dwi Herman Susilo, S.KM., M.Kes. Plt Kepala Dinas Kesehatan, jabatan sebelumnya Kepala Bidang Pelayanan UPT RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo.
  5. Samsuri, S.Sos., M.M. Plt Kepala Dinas Sosial, jabatan sebelumnya Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Kelembagaan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.
  6. Ferri Herlambang, SH., M.Hum. Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan.
  7. Drg. Ninov Megawati. Plt Direktur UPT RSUD dr Abdoer Rahem, jabatan sebelumnya Kepala Seksi Medis pada UPT RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.
  8. Saiful Bari, S.Sos., M.M. Plt Camat Panarukan, jabatan sebelumnya Sekretaris Kecamatan Panarukan.
  9. Abdul Kadir, S.H. Plt Camat Panji, jabatan sebelumnya Sekretaris Kecamatan Panji.
  10. Supriyanto, S.H. Plt Lurah Patokan, jabatan sebelumnya Kepala Seksi Sosial pada Kelurahan Patokan.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *