Connect with us

Pemerintahan

Bupati Situbondo Cek Pelaksanaan Tambal Sulam Jalan Berlubang

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan perbaikan jalan berlubang, di beberapa titik wilayah perkotaan.

Jalan berlubang ini dikeluhkan warga, karena seringkali menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. Keluhan warga tersebut diposting melalui media sosial yaitu Facebook, sehingga mudah saja menjadi viral.

“Pemerintah melalui Dinas PUPR, melakukan tambal sulam di sejumlah ruas jalan yang berlubang dan membahayakan pengendara,” ujar Bupati Situbondo, H Karna Suswandi, yang akrab di sapa Bung Karna saat meninjau langsung proses tambal sulam di Jalan Argopuro, Situbondo, Sabtu (06/03) tadi.

Tambal sulam jalan berlubang dilakukan di sepanjang Jalan Argopuro, yang merupakan ruas jalan Basuki Rahmad – Jalan Pemuda. Ada sekitar lima titik jalan raya yang berlubang cukup besar di jalur tersebut, yang mengalami kerusakan sangat parah.

“Masyarakat harus tahu, bahwa yang bisa kami perbaiki hanya jalur Kabupaten. Kalau jalur provinsi atau pun nasional di sepanjang jalan pantura, itu adalah kewenangan pusat, jadi kita hanya bisa mengusulkan,” bebernya.

Bupati yang baru saja dilantik ini mengaku, jika pemerintah berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan pelayanan aktif, kreatif, efektif, efisien dan memuaskan yang disingkat, Pakem.

“Tagline kami pelayanan pakem, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Situbondo,” ucapnya.

Baca Juga : Respon Program Pakem Bupati, DPUPR Situbondo Buat Quick Response

Bung Karna mengajak masyarakat untuk tetap waspada saat melintas di jalur Pantura Situbondo, sebab jalan berlubang dan bergelombang, masih saja banyak ditemui di berbagai tempat.

“Lebih waspada kalau melintas di jalur pantura. Karena tidak semua jalan bisa kami perbaiki hari ini. Selain anggaran kita sangat minim, juga menjadi tanggung jawab Pemprov dan pemerintah pusat,” kata Bung Karna mengakhiri.

Sementara menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Situbondo, H Gatot Siswoyo ST, bahwa ia mendampingi Bupati Situbondo menambal sulam jalan raya yang berlubang atau rusak parah.

“Anggaran kita sangat minim, jadi untuk sementara waktu, kita tambal sulam pada bagian ruas jalan yang rusak parah,” ujar Kepala DPUPR saat mendampingi Bung Karna. Tambal sulam jalan dilakukan di ruas Jalan Basuki Rahmad – Pemuda (Argopuro). Perbaikan jalan berlubang akan dilanjutkan besok, di Jalan Cenderawasih dan sekitarnya. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *