Connect with us

SEKITAR KITA

Jalur Kendaraan Pujon ke Batu serta Kediri dan Jombang Kembali Ditutup

Diterbitkan

||

Jalur Kendaraan Pujon ke Batu serta Kediri dan Jombang Kembali Ditutup

Memontum Malang – Jalur Provinsi dari Kota Batu menuju Kabupaten Kediri dan Kabupaten Jombang, tepatnya di Dusun Lebaksari, Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang kembali mengalami ambles.

Akibatnya, jalur utama antar kabupaten itu, tidak dapat dilewati kendaraan roda empat. Praktis, hanya kendaraan roda saja, yang bisa jalur rawan longsor tersebut.

BACA JUGA: Pemilik Warung di Kawasan Payung 1 Batu Siap Direlokasi

Hal itu, disampaikan Kapolsek Pujon, AKP Supriyanto, saat berada di lokasi amblesnya Jalur Provinsi tersebut, Sabtu (06/03) siang.

“Karena kondisi jalan yang semakin parah dan tidak bisa untuk dilalui oleh kendaraan roda empat, maka untuk sementara waktu jalur Pujon menuju ke Kediri dan Jombang maupun sebaliknya, ditutup sementara,” jelas Supriyanto.

Karena penutupan tersebut, praktis hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua atau motor. Untuk itu, semua kendaraan yang akan melintas pada jalur tersebut, bisa memutar melewati jalur Malang- Blitar ataupun Mojokerto.

https://s3-id-jkt-1.kilatstorage.id/memontum/2021/03/kapolsek-pujon.mp4

Seorang pengendara, Zidan (18), mengaku dari Kota Batu dan berencana akan menuju ke Blitar. Namun, dirinya harus putar balik lewat jalur Malang Selatan, karena kondisi tersebut.

“Waduh, nggak tahu kalau siang ini ternyata jalurnya ditutup. Jadinya, ya harus putar balik jadinya. Tapi tidak apa-apa, semoga perbaikan segera rampung supaya bisa normal kembali,” ujarnya. (bir/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version