Connect with us

Pemerintahan

Bupati Berharap IKA Unisma Lumajang Miliki Daya Saing yang Bisa Diandalkan

Diterbitkan

||

Bupati Berharap IKA Unisma Lumajang Miliki Daya Saing yang Bisa Diandalkan

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, megaskan jika sekarang ini banyak problematika yang dialami masyarakat dan harus dituntaskan.

Itu sebabnya, dirinya berharap Unisma bisa mencetak lulusan yang memiliki inovasi dan ide-ide untuk ikut membantu dalam menyelesaikan persoalan tersebut khususnya di Kabupaten Lumajang.

Hal itu di ungkapkan Bupati, ketika memberikan sambutan di acara Pelantikan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Malang (Unisma) Kabupaten Lumajang dan Dialog Interaktif dengan tema ‘Menjalin Silaturahmi Antar Generasi Demi Terwujudnya Alumni Yang Berdaya Saing’, bertempat di Halaman Belakang Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Sabtu (06/03) malam.

Menurutnya, ditengah perkembangan zaman yang semakin pesat, IKA Unisma Kabupaten Lumajang, harus memiliki potensi daya saing yang bisa diandalkan. Tujuannya, untuk mengembangkan serta mamajukan pembangunan di Kabupaten Lumajang.

“Di Unisma ada banyak potensi untuk berdaya saing, sebab saat ini sudah banyak fakultas yang dipertaruhkan kredibilitasnya, kemampuannya termasuk lulusan-lulusannya. Unisma sekarang ini menjadi salah satu perguruan tinggi nasional baik ranking dan kualitasnya sangat bisa dipertaruhkan. Saya yakin, Unisma memiliki potensi untuk terus berdaya saing termasuk lulusannya (alumni),” harap Bupati.

BACA JUGA: Program Perhutanan Sosial di Lumajang Bisa Menjadi Prototype Nasional

Rektor Unisma, Maskuri menjelaskan bahwa terbentuknya IKA Unisma Kabupaten Lumajang, diprakarsai oleh mahasiswa yang masih aktif di jenjang kuliah.

“Suatu kelompok yang luar biasa karena telah berinisiatif untuk menyatukan kakak alumninya yang belum bersatu, melalui organisasi ini semua Alumni Unisma bisa menjalin komunikasi yang baik dan bisa membentuk sebuah wadah yang memiliki manfaat baik di masa depan,” ungkap Maskuri.

Ketua IKA Unisma Pusat, Muhammad Nuruddin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang yang telah mendukung terbentuknya IKA Unisma Kabupaten Lumajang.

“Kita berharap seluruh Alumni Unisma, khususnya di Kabupaten Lumajang memiliki potensi yang berdaya saing dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *