Connect with us

Politik

Abdul Mujib Pimpin DPC PKB Kota Probolinggo Gantikan Habib Hadi

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa menetapkan Abdul Mujib sebagai Ketua DPC PKB Kota Probolinggo periode 2021-2026

Muscab serentak di kabupaten dan kota di Jawa timur ini digelar secara virtual dan dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

Abdul Mujib sebelumnya menjabat Sekertaris DPC PKB Kota Probolinggo, menggantikan posisi Habib Hadi sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kota Probolinggo periode sebelumnya.

Muscab DPC PKB Kota Probolinggo dihadiri oleh para pengurus, kader partai serta organisasi sayap partai.

Sebagai Ketua DPC PKB Kota Probolinggo yang baru, dirinya optimis bisa menjadi partai pemenang dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Kemenangan itu baik untuk pemilihan kepala daerah maupun pemilu legislatif mendatang,” katanya, Minggu (07/03).

Mujib menyebut, di dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, PKB mendapatkan perolehan suara terbanyak dengan mendapatkan 6 kursi di parlemen di tiga daerah pemilihan (dapil) Kota Probolinggo.

“Nanti di tahun 2024 kita target perolehan kursi di DPRD bisa naik bahkan 100 persen dari pileg kemarin yakni sebanyak 12 kursi,” harapnya.

Baca Juga : Mantan Wawali Probolinggo Serahkan Uang Pengganti Korupsi GIC Rp 775 Juta

Abdul Mujib yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Probolinggo juga mengaku untuk mendongkrak suara perolehan PKB, selain merapatkan barisan para pengurus dan kader juga akan berbaur dengan masyarakat.

Sementara itu, Dewan Syuro PKB Kota Probolinggo terpilih, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, dirinya akan konsentrasi untuk membesarkan PKB kedepannya. Termasuk akan merangkul suara milenial atau pemilih pemula.

“Salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan media sosial yang ada,” harap Habib Hadi yang juga Walikota Probolinggo periode 2019 – 2024.

Ketika disingung soal bakal calon yang akan diusung PKB dalam Pilkada 2024 mendatang, Habib Hadi mengaku tidak ada pembahasan serius soal itu. Kita masih belum kearah sana. “Saat ini kita hanya menggelar Muscab PKB yang digelar secara serentak di Jawa Timur. Kalau masalah siapa yang akan maju itu urusan nanti,” tegasnya. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *