Connect with us

SEKITAR KITA

BKKBN Jatim Gelar Rakornis Kemitraan Program Bangga Kencana Jawa Timur 2021

Diterbitkan

||

BKKBN Jatim Gelar Rakornis Kemitraan Program Bangga Kencana Jawa Timur 2021

Memontum Situbondo – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakernis) Kemitraan Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021, Selasa (09/03) tadi.

Kegiatan yang dipusatkan di ruang Lestari Kantor BKKBN Provinsi Jatim itu, diikuti Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin, Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., Ketua IBI Provinsi Jawa Timur, Lestari, SST., S.H., M.kes., dan Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto diwakili Aster Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Infantri Ahmad Basuki, SIP.

Turut hadir secara virtual, Pimpinan OPD pemprov Jatim, Kepala Bakorwil I-V Prov Jatim, Pimpinan Organisasi Masyarakat Mitra BKKBN Jatim, DWP BKKBN Jawa Timur, Kepala OPD KB Kabupaten/Kota, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, Ketua PC IBI Kabupaten/Kota, dan Para Penyuluh KB.

Acara Rakornis diisi dengan pengukuhan Bunda GenRe kabupaten atau kota se-Jawa Timur, yang dilakukan oleh Arumi Bachsin sebagai Bunda GenRe Jawa Timur.

Sedangkan Bunda Genre Kabupaten Situbondo, dikukuhkan oleh Kadis DPPKB, Drs.H.Imam Ghazali melakukan pemasangan selendang semplang Bunda Genre kepada Hj Juma’ati Karna Suswandi selaku Bunda Genre Situbondo periode 2021-2024.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Situbondo, Drs.H.Imam Ghazali, menerangkan bahwa penyelenggaraan Rakornis sebagai intregrasi dan akselerasi program Bangga Kencana dengan mitra dalam mendukung penurunan stunting di Jawa Timur.

“Kegiatan Rakornis ini diselenggarakan dalam rangka menguatkan komitmen pelaksanaan program Bangga Kencana dengan mitra. Dan diharapkan menghasilkan rencana kerja untuk pelaksanaan program Bangga Kencana 2021,” beber Imam Ghazali.

Baca juga: Ketua RT 01 Patokan Situbondo Ancam Laporkan Bupati ke Ombudsman Republik Indonesia

Hj.Juma’ati Karna Suswandi sebagai Bunda GenRe Kabupaten Situbondo, pada kesempatan itu siap melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut Hj Juma’ati menambahkan, terkait program penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja atau generasi berencana dalam menghantarkan remaja Kabupaten Situbondo sebagai generasi emas 2045.

“Saya sangat mendukung anak-anak GenRe Kabupaten Situbondo dalam memberikan kegiatan yang bercitarasa remaja, kegiatan yang inovatif dan kreatif, mari kita selalu bergerak dan berkolaborasi dalam karya dan aksi nyata,” harap Hj.Juma’ati.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga berpesan dan mengajak kepada seluruh remaja Kabupaten Situbondo, untuk menjadi remaja TEGAR. Yaitu remaja yang berprilaku sehat, terhindar dari resiko Triad KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja) yaitu pernikahan dini, seks bebas dan napza yang bercita-cita mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas.

“Sehingga mampu menjadi contoh, model, idola dan sumber informasi bagi teman sebayanya, yang nantinya menjadi pemimpin bangsa,” beber Bunda GenRe. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *