Connect with us

Pendidikan

Disdikpora Segera Buka PTM Usai Semua Tenaga Pengajar Tervaksin

Diterbitkan

||

Disdikpora Segera Buka PTM Usai Semua Tenaga Pengajar Tervaksin
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek, Totok Rudiyanto.

Memontum Trenggalek – Rencananya, dalam waktu dekat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek akan membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sesuai arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, PTM akan dibuka Juli 2021 mendatang.

Dalam rangka memberikan rasa aman selama proses PTM berlangsung, Dinas Pendidikan berupaya memberikan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh tenaga pengajar di Kabupaten Trenggalek.

Kepala Disdikpora Kabupaten Trenggalek, Totok Rudiyanto menyatakan, rencana PTM di tingkat SMP, SD, hingga TK/Paud saat ini sudah mulai dipersiapkan.

“Kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya terkait PTM nanti. Saat ini proses vaksinasi lanjutan sisa yang kemarin untuk satuan tenaga pendidikan SMP sudah dilakukan. Selanjutnya, vaksinasi akan diberikan kepada tenaga pendidik tingkat SD kemudian TK/Paud,” ungkap Totok saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (10/03/2021) pagi.

Baca juga: Kemenperin RI Beri Bimtek WUB Kepada 60 Pelaku IKM di Trenggalek

Dikatakan Totok, setelah tenaga pendidik sudah divaksin secara keseluruhan diperkirakan sampai akhir bulan Maret, akan dipersiapkan pelaksanaan metode pembelajaran tatap muka.

“Kalau semua tenaga pengajar sudah tervaksin, kita akan lakukan persiapkan pembelajaran dengan sistem daring dan luring,” imbuh.

Ia berharap semua tenaga pengajar bisa melakukan vaksinasi secara menyeluruh. Dengan begitu, pembelajaran tatap muka bisa seger dilaksanakan.

“Kita lihat ketersediaan vaksin kalau vaksinnya tersedia agar semua tenaga pendidik dilakukan vaksinasi supaya pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan,” tegasnya.

Masih terang Totok, meski persiapan pelaksanaan pembelajaran di Trenggalek akan dilakukan secara tatap muka, pihaknya masih memperhitungkan zona risiko penyebaran Covid-19.

“Nanti akan kita lakukan evaluasi terkait tahapan itu. Apakah bisa berjalan maksimal atau tidak. Jika memang tidak ada dampak yang negatif, maka pembelajaran tatap muka akan dilakukan berkelanjutan,” kata Totok.

Kabar Selebihnya Kabupaten Trenggalek, KLIK DISINI…

Mengingat sampai saat ini, masih sebagian tenaga pengajar yang menjalani vaksinasi tahap pertama, pihaknya juga masih memperhitungkan ketersediaan vaksin. Agar semua tenaga pengajar bisa menerima vaksin Covid-19.

“Kemarin masih sebagian tenaga pengajar yang menjalani vaksinasi tahap pertama. Setelah 14 hari akan dilakukan vaksinasi tahap kedua. Sedangkan untuk di lingkup Dikpora baru dilaksanakan besok, dan Sabtu depan akan diberikan untuk korwil kota SD, TK/Paud dan baru non PNS pada tanggal 11 Maret besok,” pungkasnya. (mil/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *