Connect with us

SEKITAR KITA

Tujuh Pimpinan OPD Pamekasan Bakal Dilelang

Diterbitkan

||

Tujuh Pimpinan OPD Pamekasan Bakal Dilelang

Memontum Pamekasan – Tujuh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Pamekasan, bakal dilelang. Namun, kepastian pembukaan lelang jabatan itu, masih belum ditentukan mengingat komisi aparatur sipil Negara (KASN) belum merekomendasikan pelaksanaan bursa calon kepala dinas tersebut.

Tujuh OPD yang saat ini masih di jabat Plt, antara lain Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata, dinas tersebut dijabat oleh Masrukin.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dikendalikan oleh Muharram, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dinahkodai oleh Ach. Faisol dan Dinas Kesehatan (Dinkes) dipimpin oleh Ach Marzuki.

Tiga OPD lain yang masih di jabat pelaksana tugas (Plt), adalah Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan menengah (Diskop UKM).

Diskop UKM dipegang oleh Abd Fata. Dinas Perhubungan (Dishub) dikepalai oleh Ajib Abdullah. Lalu, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Teja). Instansi tersebut dikepalai oleh Supriyanto.

Baca juga: Tiga OPD Pamekasan Berebut BTT Rp 3,5 M

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Budi Irianto, mengatakan bahwa untuk saat ini belum ada jadwal pelaksanaan lelang pimpinan OPD. Wewenang kebijakan Aparatul Sipil Negara (ASN) ada pada Sekretaris Kabupaten (Sekkab).

“Masih belum ada jadwal, mas. Tolong langsung ke Pak Sekda (Sekkab) ya. Beliau selaku pejabat yang berwenang kebijakan ASN,” pinta Budi kepada media ini, Rabu (10/03) tadi.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Totok Hartono, membenarkan rencana lelang pimpinan OPD tersebut. Jumlah OPD yang saat ini kosong berjumlah tujuh instansi.

“Masih (rencana pembukaan atau pendaftaran lelang, red) menunggu proses rekomendasi KASN,” kata mantan Kepala PU Bina Marga tersebut. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *