Connect with us

Pemerintahan

Bupati Salwa Arifin Bersama PWI Bondowoso Tanam Seribu Pohon

Diterbitkan

||

Bupati Salwa Arifin Bersama PWI Bondowoso Tanam Seribu Pohon

Memontum Bondowoso – Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menanam seribu pohon di Desa Banyuwulu, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso, Rabu (10/03) tadi.

Program ini, merupakan program PWI Bondowoso, yang sudah direncanakan dalam rangka memperingati ke-75 Hari Pers Nasional (HPN).

Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, mengatakan bahwa penanaman seribu pohon oleh PWI merupakan kontribusi nyata kepada masyarakat dan pemerintah daerah untuk turut serta melakukan penghijauan di Kabupaten Bondowoso. “

Mudah-mudahan, kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan berkelanjutan,” kata Bupati, seusai melaksanakan penanaman pohon.

Baca juga: PWI Bondowoso Santuni Mbok Satria

Lebih lanjut Bupati Salwa Arifin mengatakan, setiap kegiatan semacam ini diharapkan tetap selalu berkoordinasi dengan pemerintah.

Sehingga bisa turut andil bersama PWI Bondowoso, dalam membangun masyarakat dari pinggiran. Dirinya berharap, pasca dilaksanakan program tanam pohon, diharapkan masyarakat dapat menjaga dan merawatnya.

Ketua PWI Bondowoso, Haryono, mengatakan bahwa penanaman pohon ini merupakan wujud nyata teman-teman pers peduli pada lingkungan sekitar. Diharapkan kelak pohon sudah besar akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan agar lingkungan tetap lestari.

“Semoga pohon yang sudah ditanam ini tumbuh subur dan dapat menjadi penyeimbang ekosistem lingkungan,” ujarnya.

Kepedulian terhadap lingkungan merupakan langkah positif untuk masa depan terutama manfaat untuk menghasilkan stok oksigen bagi generasi mendatang.

“Dengan memelihara kelestarian flora akan memberikan dan mewariskan udara yang akan dihirup oleh anak cucu kita nanti menjadi sehat, karena pohon dapat menghasilkan oksigen alami,” ujarnya. (dul/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *