Connect with us

Kabar Desa

Lima Warga Desa Baderan Situbondo Harus Isolasi Mandiri Akibat Terpapar Covid-19

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Untuk melakukan karantina mandiri terhadap 5 orang warga Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo yang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19, Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang, Serma Mustakim melakukan koordinasi dengan Polsek dan Puskesmas Sumbermalang, Rabu (10/03).

“Agar 5 warga Desa Baderan mau melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, maka kita melibatkan tiga pilar untuk melakukan pengawasan ketat secara bergiliran. Hal ini, dilakukan agar mereka yang terkonfirmasi tidak menularkan ke orang lain,” ujar Serma Mustakim.

Selama mereka menjalani isolasi mandiri, sambung Serma Mustakim, petugas juga akan terus memberikan motifasi dan memberikan bantuan kepada 5 warga yang terpapar virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga : Bupati Situbondo Hadiri Penyerahan CSR Bank Jatim untuk Sarpras Tiga Pasar dan Ponpes

“Selama mereka melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, secara bergiliran petugas akan memberi semangat atau motivasi kepada mereka,” tuturnya.

Setelah mereka melaksanakan test Swab di Puskesmas Sumbermalang, imbuh Serma Mustakim, maka 5 orang warga Desa Baderan yang terpapar positif Covid-19 langsung diarahkan untuk isolasi mandiri oleh petugas medis Puskesmas Sumbermalang.

“Selama 10 hari ke depan kami akan terus melakukan pengawasan dan memberi motivasi ke mereka,” terangnya. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *