Connect with us

Hukum & Kriminal

2 Ton Pupuk Urea Bersubsidi dari Bondowoso Diamankan di Tengah Jalan Berikut Pickup oleh Polres Situbondo

Diterbitkan

||

2 Ton Pupuk Urea Bersubsidi dari Bondowoso Diamankan di Tengah Jalan Berikut Pickup oleh Polres Situbondo
DIAMANKAN: Sopir dan kenek pikup bermuatan pupuk urea bersubsidi saat diamankan Polisi. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Petugas kepolisian resort Situbondo bersama warga, berhasil mengamankan satu unit mobil pickup Mitsubishi L 300 yang mengangkut puluhan sak pupuk urea bersubsidi dari Kabupaten Bondowoso.

Pickup ber Nopol P 8531 VG itu, diamankan di jalan desa, tepatnya di Dusun Pengkepeng, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Rabu (10/03) malam.

Keterangan yang diperoleh memontum.com, sekitar pukul 19.00 anggota Polsek mendapat informasi dari warga, tentang adanya pickup yang dicurigai mengangkut pupuk urea bersubsidi dari Bondowoso, masuk ke wilayah Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Dari informasi itu, petugas pun melakukan pengembangan di jalur yang akan dilintasi kendaraan itu.

Dua anggota Polsek Panji dengan mengendarai mobil polisi, pun kemudian mencurigai kendaraan yang memiliki ciri-ciri sesuai informasi.

Seketika itu, dilakukan pengejaran dan berhasil menghentikan mobil pikup di jalan desa. Saat diidentifikasi, diketahui sopir kendaraan bernama Rudi.

Dalam keterangan ke petugas, Rudi mengaku jika yang diangkutnya adalah pupuk urea bersubsidi sebanyak 2 ton. Pupuk-pupuk itu, tidak dilengkapi dokumen dari sebuah kios di Desa Botolinggo, Bondowoso.

“Saya hanya disuruh, Pak. Pupuk ini mengangkut dari kios di Desa Botolinggo dan kemudian oleh Wawan, pemilik pickup disuruh membawakan ke Situbondo, dengan alasan karena ada pembelinya,” ujar Rudi saat diperiksa penyidik.

Baca juga: Polisi Situbondo Amankan Dua Terduga Illegal Logging Sonokeling, Satu Diantaranya Berstatus Tersangka

Kapolsek Panji, AKP Bambang Irianto, membenarkan mengenai diamankannya kendaraan berikut pupuk oleh anggotanya.

“Tadi malam kami bersama warga, berhasil mengamankan satu unit mobil pickup. Kendaraan itu membawa pupuk bersubsidi. Untuk tindak-lanjut, saya serahkan ke Polres Situbondo,” ujar Kapolsek Panji, Kamis (11/03) tadi.

Ditambahkan, selain mengamankan mobil pikup beserta barang bukti sekitar 2 ton pupuk itu, juga berhasil mengamankan sopir pickup, Rudi (34) dan kulinya, Ahmad Faisol (21). Keduanya, juga turut dibawa ke Mapolres Situbondo.

“Sopir dan keneknya itu berasal dari Wonosari, Kabupaten Bondowoso,” terang AKP Bambang Irianto. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *