Connect with us

Probolinggo

TP PKK Kota Probolinggo Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Banjir Dringu

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Dua desa terendam banjir kiriman dari wilayah selatan yang menyebabkan tanggul Sungai Kedunggaleng jebol hingga airnya meluap ke rumah warga yang ada di Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Sejumlah Desa yang ada di Kecamatan Gending yang terdampak banjir di Kabupaten Probolinggo mendapatkan bantuan. Bantuan kali ini diberikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo, Hj. Aminah Hadi Zainal Abidin, dengan mendistribusikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir Dringu di Kecamatan Gending.

Hj. Aminah Hadi Zainal Abidin, beserta jajaran langsung turun ke rumah-rumah warga untuk menyerahkan bantuan berupa sembako, popok bayi, makanan dan minuman juga keperluan lainnya.

“Bantuan yang kami salurkan ini tentunya adalah upaya untuk membantu warga yang terdampak banjir,” tuturnya. Minggu (14/03).

Pihaknya berharap sejumlah sembako tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang saat ini kesulitan pasca terkepung banjir.

Baca Juga : Tiga Desa di Wilayah Kabupaten dan Kota Probolinggo Disasar Banjir

Istri Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, ini menyebut, bahwa bantuan yang diberikan itu berupa sembako, makanan anak-anak, susu dan perlengkapan bayi.

“Kami menyisihkan rezeki untuk mereka. Kami galang dana mulai dari PKK Kota hingga Kelurahan,” teragnya.

Hj.Aminah Hadi juga berharap agar bencana banjir di wilayah Dringu bisa segera berakhir.

“Kami juga sudah melakukan kegiatan serupa dengan membantu korban banjir bandang di Bondowoso waktu lalu,” tambahnya.

Hj. Aminah Hadi, juga mengingatkan agar selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan kepada masyarakat yang saat ini masih bertahan di rumah-rumah.

Dalam kegiatan tersebut, ia juga menyempatkan untuk menyambangi tempat tinggal warga di Desa Kedungdalem juga Dringu. Diketahui bersama, bahwa aktivitas masyarakat dibeberapa desa di Kecamatan Dringu sempat lumpuh akibat banjir.

Salah satu korban banjir mengatakan, usai diterjang banjir banyak menyisakan lumpur juga sampah “Hingga hari ini kami terus membersihkan lumpur bekas banjir yang ada di rumah. Dan Alhamdulillah hari ini dapat bantuan dari Pemkot Probolinggo melalui TP PKK,” ujarnya senang. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *