Connect with us

Politik

Alokasi Anggaran Capai Rp 227 Milliar, Komisi D Panggil Kadinkes, RSUD Ploso dan RSUD Jombang

Diterbitkan

||

Alokasi Anggaran Capai Rp 227 Milliar, Komisi D Panggil Kadinkes, RSUD Ploso dan RSUD Jombang

Memontum Jombang – Komisi D DPRD Kabupaten Jombang menggelar hearing bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, RSUD Ploso dan RSUD Jombang, Senin (15/03) tadi.

Pemanggilan yang berlangsung di Ruang Rapat Komisi itu, terkait rencana alokasi anggaran untuk Dinas Kesehatan serta vaksinasi Covid-19.

Ketua Komisi D DPRD Jombang, Erna Kuswati, mengatakan bahwa hearing terkait dengan rencana alokasi anggaran Dinkes Jombang Tahun 2021. Ada pun besarnya, total alokasi sebesar Rp 227.141.906.493.

“Terkait vaksinasi, harapan Pemerintah Indonesia adalah 70 persen dari penduduk Indonesia, bisa divaksinasi. Kabupaten Jombang, pun juga berharap bisa terpenuhi. Nanti ada tahapan dan sesuai dengan vaksin yang datang serta sasarannya kepada siapa nanti segera di alokasikan,” ujarnya.

Baca juga: Komisi B DPRD Jombang Rakor Bersama Disperindag Untuk Penataan Pedagang

Lebih lanjut dirinya mengatakan, anggaran vaksin sudah ada, karena vaksin dari Pemerintah Pusat.

Jadi, tinggal menunggu dari pusat, termasuk berapa jumlah vaksin yang akan di terima serta sasaran vaksinasi. Seperti, kepada tokoh masyarakat, Lansia, pelayanan publik serta masyarakat umum. Jadi, tinggal menunggu kapan pelaksanaannya.

“Akan ada juga vaksin gotong royong atau vaksin mandiri, tetapi juknisnya serta besaran harganya dari Pemerintah Pusat, belum ada. Karena biaya vaksinasinya, berasal dari pribadi tetapi ada subsidi,” ungkapnya. (azl/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *