Connect with us

Pemerintahan

Lewati Gunung Turuni Lembah, Dua Bulan Lagi Jalan Pasirian – Tempursari Bakal Bisa Dilewati

Diterbitkan

||

Lewati Gunung Turuni Lembah, Dua Bulan Lagi Jalan Pasirian - Tempursari Bakal Bisa Dilewati

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, menyampaikan jalan penghubung antara Kecamatan Pasirian dan Kecamatan Tempursari yang terputus akibat abrasi air laut, harus dibangun kembali guna menunjang perekonomian masyarakat.

“Hari ini, saya meninjau langsung kondisi jalan setapak untuk rencana akses baru jalur Pasirian – Tempursari. Tentu, jalannya sangat tidak layak, karena memang ini bukan jalan yang bisa di lalui dengan mudah. Karena memang, jalur ini melalui kawasan hutan pada area Perhutani,” kata Bupati saat meninjau jembatan Rowopandan dan akses jalan yang terputus akibat abrasi air laut di wilayah Pantai Watugodek, Selasa (16/03).

Akses jalan penghubung dua kecamatan yang masih dalam proses pengerjaan tersebut, masih masuk dalam kawasan perhutani. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Lumajang akan terus melakukan koordinasi untuk mendapatkan akses pembangunan jalan itu.

“Insya Allah, awal bulan depan sudah bisa di mulai pekerjaan pembukaan jalan. Dan, untuk langkah awal, akan di lakukan pemadatan dengan membangun jalan rabat kiri dan kanan. Supaya dalam waktu dekat segera bisa di lalui kendaraan roda dua, dan angkutan ringan” terangnya.

Baca juga: Kondisi Jalan Nasional di Lumajang Amburadul, Masyarakat Berharap KPK Turut Melakukan Pengawasan

Pekerjaan pembukaan akses baru Pasirian – Tempursari ini direncanakan akan selesai dikerjakan dalam waktu dua bulan. Dan saat ini, sudah dimulai pekerjaan swadaya dengan gotong royong bersama untuk membuka akses pelebaran jalan.

“Sebenarnya jalan ini merupakan akses jalan kabupaten, namun aset tersebut belum terverifkasi dalam catatan administrasi dengan baik dan kami akan urus kembali. Akses jalan yang akan kita bangun ini sudah kita survei dan jauh lebih aman dari abrasi air laut, karena melewati gunung langsung dan jalannya landai,” ujarnya. (adi/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *