Connect with us

Pemerintahan

Jalin Kerja Sama dengan RSJPDHK, Bupati Berharap RSUD Kanjuruhan Menjadi Jejaring Pelayanan Kesehatan Jantung

Diterbitkan

||

Jalin Kerja Sama dengan RSJPDHK, Bupati Berharap RSUD Kanjuruhan Menjadi Jejaring Pelayanan Kesehatan Jantung

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, menggelar kunjungan ke Rumah Sakit Pusat Jantung dan Pembuluh Darah Nasional Harapan Kita (RSJPDHK), Jakarta.

Kunjungan itu dilakukan, dalam rangka agenda pembahasan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dengan rumah sakit Harapan Kita.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan diterima langsung Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Jantung Nasional Harapan Kita, Dr. dr. Iwan Dakota, Sp.Jp(K), MARS, FACC, FESC dan jajarannya.

Baca juga: Bupati Malang Dukung Program OVOD di Wajak

Dari hasil kunjungan itu, tercapai kesepakatan bahwa RSUD Kanjuruhan bakal dijadikan rumah sakit jejaring dari RSJPDHK dalam pelayanan kesehatan jantung.

Sehingga, RSJPDHK menjadi pengampu dalam penanganan penyakit jantung di RSUD Kanjuruhan, Kota Kepanjen.

Sementara terkait dengan SDM (Sumber Daya Manusia) dan Sarpras (Sarana dan Prasarana) dalam pelayanan penyakit jantung, secara bertahap akan dipenuhi dari RSJPDHK sebagai pengampu.

Dalam kesepakatan itu, Pemkab Malang juga akan membangun gedung khusus yang digunakan sebagai pusat pelayanan kesehatan jantung one stop service.

“Harapannya, dengan jejaring ini, RSUD Kanjuruhan mampu turut meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Malang,” kata Bupati Malang, Sanusi, Kamis (18/03) tadi.

Baca juga: Tingkatkan Kepekaan Sosial, Bupati Malang Resmikan Rumah Sedekah

Sekedar diketahui, RSJPDHK sendiri selama ini tercatat sebagai rumah sakit khusus yang menjadi pusat rujukan untuk penanganan penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular) dengan memiliki sejumlah pelayanan unggulan.

Diantaranya, seperti Intervensi Non Bedah, Aritmia, Bedah Jantung Dewasa, Bedah Jantung Anak, Vaskular, External Counter Pulsation (ECP) dan Pelayanan Paliatif. (hms/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *