Connect with us

Hukum & Kriminal

Mengenal Sosok Baru Kasatreskrim Lamongan, Siap Pecahkan Kasus Lama dan Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Diterbitkan

||

Mengenal Sosok Baru Kasatreskrim Lamongan, Siap Pecahkan Kasus Lama dan Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Memontum Lamongan – Kasatreskrim Polres Lamongan yang baru, AKP Yoan Septi Hendri, siap merampungkan PR data-data lama atau kasus yang masih menunggak yang belum terselesaikan.

Bahkan, pihaknya berencana mengumpulkan unit di Satreskrim, untuk membahas kasus yang belum rampung itu.

“Insya Allah, akhir bulan ini secepatnya akan kita kumpulkan. Serta, data kasus yang menunggak itu akan segera saya bahas dengan unit Satreskrim lainnya,” tegasnya mendampingi Kapolres Lamongan.

Baca juga: Dua Kantor Pemerintahan di Lamongan Disasar Aksi Unjuk Rasa Banjir

Terkait aksi kejahatan, Kasatreskrim menjelaskan, bukti pelanggaran yang mengarah ke tindak pidana dalam bentuk apa pun, secepatnya akan ditindak-lanjuti. Sehingga, tidak berlarut-larut.

“Saya orangnya kalau bekerja seperti itu. Kerja cepat, itu yang selalu saya kedepankan. Utamanya, dalam melayani masyarakat,” ujar AKP Yoan Septi Hendri di ruangan kerjanya, Jumat (19/03) tadi.

Dirinya mengungkapkan, kalau masalah kejahatan yang berkaitan dengan pidana, memang harus lebih diutamakan. Berkaitan yang sosial, masih ada pertimbangan lainnya.

“Kita masih melihat dari sisi sosial baik dan buruknya. Karena, langsung menyentuh kepada masyarakat. Jadi, butuh proses yang agak lama,” imbuhnya.

Untuk saat ini, terang Yoan, pihaknya masih belum bisa berkonsentrasi penuh. Itu karena, masih menghandle wilayah Tuban. Sehingga, masih harus bolak-balik Lamongan – Tuban.

“Dua hari di Lamongan, selanjutnya dua hari lainnya lagi berada di Tuban. Setelah tanggal 26 Maret nanti, baru saya fokus di Lamongan,” tutur Perwira Polisi asal Bengkulu ini.

Masih menurut Kasatreskrim, pihaknya selalu welcome dan sangat terbuka dengan media. Apalagi, wartawan itu tugasnya untuk mencari berita. Jadi, bisa saling bersinergi nantinya.

“Handphone saya selalu ontime 24 jam, untuk siapa saja. Jika ada rekan wartawan yang ingin komunikasi atau meminta tanggapan untuk melengkapi beritanya, justru saya malah senang,” terangnya. (son/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *