Connect with us

Pemerintahan

Bupati Malang Hadiri Pembukaan Diklatsar Banser Dampit

Diterbitkan

||

Bupati Malang Hadiri Pembukaan Diklatsar Banser Dampit

Memontum Malang – Bupati Malang, HM. Sanusi, menghadiri acara pembukaan Diklatsar Banser Satkorcab Kabupaten Malang Angkatan XXXIV PAC GP Ansor Kecamatan Dampit yang bertempat di SMK Cendikia Madinah Dampit, Sabtu (20/03) siang.

Sejarah perjuangan bangsa Indonesia menunjukkan bahwa pemuda Indonesia berperan aktif sebagai ujung tombak dalam mengantarkan bangsa Indonesia pada kemerdekaan dan kedaulatan.

Pemuda mempunyai fungsi dan peran yang sangat strategis dalam pembaruan dan pembangunan bangsa, sehingga pemuda dituntut untuk berperan aktif dan menjadi garda terdepan dalam pembangunan bangsa maupun daerah.

Baca juga: Jalin Kerja Sama dengan RSJPDHK, Bupati Berharap RSUD Kanjuruhan Menjadi Jejaring Pelayanan Kesehatan Jantung

Dalam mewujudkan pembangunan daerah memang tidaklah mudah namun Bupati Sanusi yakin dan optimis pembangunan yang diidamkan dapat terwujud dengan adanya dukungan pemuda yang berakhlak mulia, sehat, tangguh, cerdas, mandiri, dan profesional.

“Tentu ini diperlukan adanya suatu wadah atau organisasi kepemudaan yang berorientasi pada dimensi pembangunan disegala bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara” ucap Abah sapaan akrab Bupati Malang.

Nahdlatul Ulama sebagai salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia sangat memahami fungsi dan peran strategis pemuda dalam pembangunan bangsa tersebut, salah satunya mendirikan Gerakan Pemuda Anshor sebagai bentuk khidmat kepada bangsa serta sebagai wadah bagi pemuda untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas yang berdasar pada ajaran Islam.

Diakhir sambutannya Bupati Malang berpesan agar serius dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini, supaya tujuan dan manfaat dari diadakannya kegiatan ini benar-benar membawa dampak positif.

“Saya sangat mengharapkan melalui kegiatan ini para pemuda akan lebih terarah dan produktif serta dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya sehingga kedepannya generasi muda mampu menjadi ujung tombak pembangunan bangsa khususnya di Kabupaten Malang,” ucap Bupati Malang. (hms/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *