Connect with us

Pemerintahan

Bupati Temui Menteri Kemaritiman dan Investasi untuk Tingkatkan Investasi di Situbondo

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo  – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menemui Menteri Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan untuk meningkatkan investasi di wilayahnya.

Pertemuan yang berlangsung di Jakarta itu pada Senin (22/03), pihaknya meminta dukungan untuk upaya peningkatan investasi di Kota Santri. Utamanya sejumlah agenda rencana peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Yakni dengan pemaksimalan keberadaan pelabuhan dan destinasi wisata yang ada. Termasuk, membuka akses kawasan Merak Baluran.

“Tadi sudah ada gambaran terkait investasi. Salah satunya yakni pemanfaatan limbah dari PLTU yang bisa digunakan untuk pengerasan jalan dan sejenisnya. Infrastruktur juga disinggung tadi,” kata Bupati, yang akrab disapa Bung Karna ini.

Baca Juga : Pemkab Situbondo Kucurkan Rp 6 Miliar untuk Subsidi Pupuk

Bung Karna mengaku bahwa pihaknya menjabarkan tentang pemerintah daerah yang tak bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kemiskinan dengan baik. Tanpa adanya investasi yang banyak di Situbondo.

Karena, kondisi APBD yang tidak sehat. Yakni dari total sekitar Rp 1,8 trilliun, hanya tertinggal Rp 500 miliar untuk belanja modal.

“Ini sulit bagi daerah untuk bisa maju, tanpa disokong dengan investasi yang luar biasa,” ujarnya. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *