Connect with us

Kota Batu

Ketua DPRD Batu Minta ASN yang Diminta Keterangan KPK Kooperatif

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu – Bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sedang diperiksa sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), agar pro aktif dan memberi penjelasan apa adanya, sesuai apa yang mereka ketahui. Demikian Saran Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, Selasa (23/03).

Hal itu, menurut Asmadi sebagai cerminan bersama kalau sebelumnya ada yang bengkok, agar bisa menjadi lurus.

“Intinya, untuk kita, DPRD tidak ada persoalan kedatangan KPK ke Kota Batu. Yang pasti mereka sedang bertugas dalam penegakan hukum,” katanya.

Baca Juga : Sekdakot Batu Diperiksa Penyidik KPK Bersama Pihak Swasta

Meski demikian, dia mengaku kurang mengetahui dengan detail, persoalan apa yang sedang dilakukan KPK. Untuk itu, menurut dia, untuk para ASN kalau dirinya merasa tidak berbuat apa-apa yang sekiranya melanggar hukum, tidak perlu merasa khawatir.

“Kita berbuat sesuai dengan aturan main yang berlaku, tentunya tidak bakal jadi persoalan. Harapan kita dengan adanya KPK segala sesuatu yang mungkin jika ada yang tidak sesuai, nantinya bisa diarahkan menuju pada arahan yang susuai,” harapnya.

Untuk itu, Asmadi menyarankan kepada para ASN yang mungkin selama ini ada yang dimintai keterangan jadi saksi oleh KPK, menurutnya agar mereka memberi keterangan yang sesuai. “Jangan sampai mempersulit, dan jangan menghalang-halangi. Karena itu semua tujuannya agar jadi terang dan transparan. Berjalan sesuai denga aturan yang berlalu. Soalnya sekarang aturannya berbeda, dan tidak seperti pada tahun sebelumnya. Adanya KPK ini, kita positif thinking saja. KPK itu penegak hukum, kita harus menghormati dan hargai,” ungkapnya. (ed2) 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *