Connect with us

Lumajang

Bupati Lumajang Minta Masyarakat Tak Perlu Khawatir Saat Divaksin

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Secara bertahap masyarakat umum juga akan dilakukan vaksinasi secara keseluruhan. Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat melakukan vaksinasi perdana di RSUD dr. Haryoto, Selasa (23/03) tadi.

Bupati mengimbau agar masyarakat tidak khawatir terkait keamanan vaksinasi Covid-19. Saat ini vaksinasi dilakukan kepada pelayan publik termasuk tenaga pendidik setelah sebelumnya dilakukan kepada tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Dia juga mengimbau masyarakat melakukan vaksin sesuai dengan waktu dan jadwal.

Baca Juga : Kepulan Asap dari Cerobong Pembakaran Limbah RSUD dr Haryoto Lumajang Ditolak Warga

“Kami mengutamakan pelayan publik divaksin terlebih dahulu, saat ini para guru juga divaksin, nantinya secara bertahap masyarakat keseluruhan akan juga divaksin, usai divaksin tidak terasa apa-apa, tidak sakit jadi jangan takut,” terangnya.

Dijelaskan, dengan melakukan vaksin akan menjaga diri dan keluarga, pihaknya berharap pandemi segera tuntas, Covid-19 segera musnah sehingga dapat kembali hidup normal dan kembali melayani masyarakat dengan baik. Vaksinasi baru dilakukan kepada bupati usai dirinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Desember 2020 lalu.

“Karena sudah 3 bulan setelah sembuh dari konfirmasi positif hari ini baru bisa dilakukan vaksin, ini vaksin tahap 1 nanti 14 hari lagi vaksin tahap 2,” ungkapnya. (adi/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *