Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Pemalsu Dokumen Negara Diciduk Resmob Barat

  • Senin, 18 Desember 2017 | 23:47
  • / 29 Rabiul Uula 1439
Pemalsu Dokumen Negara Diciduk Resmob Barat

Memontum JemberKasus pemalsuan dokumen negara sah yang terendus team buru sergap jember barat perihal informasi warga dan mengarah kepada seseorang asal Dusun Krajan ll, Desa Keting, Kecamatan Jombang jember atas nama Eko Setiawan (43) ahirnya menghasilkan kebenaran.

Ahirnya pada Senin (18/12/2017) sekitar pukul 14.00 Eko Setiawan atau biasa disapa Akrab Black diamankan di sebuah rumah makan cepat saji di daerah Pinggir jalan raya Desa Wonorejo, Kecamatan kencong.

Kasubnit Resmob Jember Barat Aiptu Hadi Gunawan bersama Team Dan Baju Hitam Terlapor Atas Nama Eko Setiawan Alias Black  warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong.

Kasubnit Resmob Jember Barat Aiptu Hadi Gunawan bersama Team Dan Baju Hitam Terlapor Atas Nama Eko Setiawan Alias Black warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong.

Pada saat itulah tersangka diinterogasi di mapolsek Kencong dan dari situlah dirinya membenarkan dan mengakui jika memang dirinya bisa membuat E KTP palsu. Ini pun atas pesanan orang dan digarap sendiri di rumahnya dan tidak melalui Dispenduk capil sebagai mana mestinya peraturan pemerintah menerapakan.


Dari pengakuan itulah ahirnya dari tersangka juga di amankan sebuah 1 Unit Laptop Axioo hitam,Satu Unit Printer Merk Canon IP2700i 2 buah hp Android, uang palsu/mainan Rp 7.000.000,-1 bendel kertas F4, 1 buah BPKB palsu, 2 buah buku note, 1 buah Sim A, 1 buah Sim B1, 2 buah E-Ktp palsu, 2 buah Ktp palsu, 1 buah Atm BRI, 3 buah buku rekening, 2 buah stiker E-Ktp, 2 biah stiker plastik buat E-Ktp dan beberapa foto copy KK & Akta pemasan orang. Dari beberapa bukti sebagian team resmob barat mendapatkan dokumen negara sah yang di palsu seperti E KTP dan BPKb.

Aiptu Hadi Gunawan Mahesa S,H selaku Kasubnit barat menuturkan “kami masih melakukan pengembangan kasus ini, sementara ini tersangka dan barang bukti yang kita amankan bersama team ke Mapolres jember. Sedang untuk modus operandi pelaku sendiri adalah mencari E ktp yang rusak dan tidak terpakai lalu ditempeli atasnya dengan hasil print Ktp seseorang pemesan. Dan setiap jasa E ktp palsu dirinya mematok harga 300 ribu rupiah, ucap Gunawan. (Lum))

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional