Connect with us

Kabar Desa

Putus Penyebaran Covid-19, Koramil Besuk Probolinggo Sosialisasi PPKM Mikro

Diterbitkan

||

Putus Penyebaran Covid 19, Koramil Besuk Probolinggo Sosialisasi PPKM Mikro
Kegiatan sosialisasi PPKM Mikro di Kantor Desa Jambangan Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Memontum Probolinggo – Sebagai salah satu kekuatan dan garda terdepan dalam pelaksanaan pemutusan penyebaran virus Korona di tingkat Kecamatan, Koramil 0820/14 Besuk ikut ambil bagian dalam pelaksanaan pendampingan dalam kegiatan sosialisasi PPKM Mikro di Kantor Desa Jambangan Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Anggota Koramil 0820/14 Besuk, Serka Ismail, yang hadir mewakili Komandan Koramil 0820/14 Besuk, Kapten Inf Asto mengatakan, selain dihadiri jajaran Muspika Kecamatan Besuk tampak pula Perangkat Desa Jambangan, Pengurus PKK, Kader Posyandu serta sejumlah pihak terkait.

“Dalam sosialiasi PPKM Mikro di Desa Jambangan ini diikuti sekitar 50 peserta,” ujar Serka Ismail, Rabu (24/03).

Baca juga: Tetap Jaga Imun, Gelar Senam Bersama Paska Apel

Ditambahkan Serka Ismail tujuan utama PPKM Mikro adalah untuk menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai prasyarat utama keberhasilan dalam penanganan Covid-19 sekaligus sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional.

“Untuk mencapai tujuan tersebut perlu disiapkan skenario pengendalian dengan titik tekan pada level terkecil yaitu di Rt/Rw yang ada di Desa/Kelurahan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Babinsa ini menegaskan, agar skenario pengendalian lebih terkontrol dengan baik maka perlu dibentuk Posko (Pos Jaga) di Desa/Kelurahan yang melakukan 4 Fungsi yatiu Pencegahan, Penanganan, Pembinaan, dan pendukung operasional penanganan Covid-19 di Desa/Kelurahan.

“Skenario pengendalian dilakukan dengan memaksimalkan 3T (Testing, Tracing, Treatment), isolasi pasien positif dan kontak erat, pembatasan mobilitas dan pergerakan serta penyediaan kebutuhan pokok,” pintanya. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *