Connect with us

Politik

Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula, Wali Kota Probolinggo Minta Siswa SMA Sederajat Gunakan Hak Pilih

Diterbitkan

||

Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula, Wali Kota Probolinggo Minta Siswa SMA Sederajat Gunakan Hak Pilih

Memontum Probolinggo – Wali Kota Probolingggo, Habib Hadi Zainal Abidin, menghadiri acara pembukaan Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula, Kamis (25/03) tadi.

Dalam kesempatan itu, dirinya menekankan kepada pelajar SMA/SMK/MA negeri dan swasta di seluruh Kota Probolinggo, untuk dapat menggunakan hak pilihnya ketika pemilihan dengan baik. Sementara pelaksanaan acara sendiri, berlangsung di Command Center Kantor Pemkot Probolinggo.

Habib Hadi sendiri, dalam pelaksanaan itu didampingi oleh Sekda, drg Ninik Ira Wibawati, Kepala Bakesbangpol, Achmad Sudianto, perwakilan dari KPU Kota Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota.

Dalam sambutannya, Habib Hadi mengatakan, bahwa pemilih pemula harus peka terhadap isu politik di sekitarnya agar dapat menentukan pemimpin yang baik dalam lima tahun ke depannya.

“Untuk anak-anakku pelajar SMA/SMK/MA yang akan mengikuti pemilu serentak pada tahun 2024 untuk tetap independen dan netral, tidak berafiliasi pada kelompok atau partai tertentu, turut menjaga situasi yang kondusif dan aman selama pesta demokrasi berlangsung,” pesannya.

Baca juga: Pemkot Probolinggo Gelar Peringatan Isra Miraj Secara Virtual

Wali Kota yang menjabat sejak tahun 2019 ini juga menambahkan, salah satu fokus Pemkot Probolinggo adalah bidang penguatan politik yakni bagaimana anak-anak didik SMA/SMK/MA Se Kota Probolinggo yang merupakan calon pemilih pemula di tahun 2024 berperan aktif untuk belajar memahami politik.

Selain acara sosialisasi, Habib Hadi juga telah mengagendakan acara sehari bersama Wali Kota Probolinggo.

“Saya ingin mengajak adik-adik dari SMA/SMK/MA secara acak untuk mengikuti kegiatan saya selama sehari, sudah saya jadwalkan acaranya.

“Nanti pengalaman ini dijadikan pembelajaran dan pengalaman seperti apa dinamika dalam pemerintahan, dimana seluruh elemen harus bersatu,” jelas Habib Hadi.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Bakesbangpol dan KPU. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *