Connect with us

SEKITAR KITA

Wabup Syah Harap Angka Peredaran Narkoba di Trenggalek Bisa Ditekan

Diterbitkan

||

Wabup Syah Harap Angka Peredaran Narkoba di Trenggalek Bisa Ditekan
Wabup Syah saat menjadi narasumber dalam sosialisasi P4GN di kawasan Wisata Tebing Lingga Kecamatan Suruh.

Memontum Trenggalek – Menjadi salah satu narasumber dalam sosialisasi Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Wakil Bupati Trenggalek, Syah M Natanegara mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk tidak lengah dalam urusan narkoba.

Pertanyaan soal narkoba urusan siapa? menjadi tema dalam sosialisasi yang digelar dengan konsep ‘Cangkrukan P4GN’ oleh BNNK Trenggalek di kawasan Wisata Tebing Lingga (WTL) di Desa Nglebo, Kecamatan Suruh.

“Di era ini kita untuk harus risau, tidak, namun untuk bersantai-santai juga jangan, artinya kewaspadaan juga menjadi salah satu yang penting,” ucap Wakil Bupati Trenggalek, Jumat (26/03/2021) malam.

Baca juga: Launching E-TLE, Wabup Syah: Semoga Angka Kematian Akibat Laka Lantas Bisa Berkurang

Ia menekankan generasi muda bisa menjadi salah satu jalan peredaran gelap narkoba. “Lebih-lebih generasi muda yang menjadi market terbesar dari peredaran gelap narkoba, bahkan menjadi bidikan para bandar narkoba,” imbuhnya.

Meskipun di Trenggalek, kasus peredaran narkoba hampir tidak pernah ada, namun hal itu juga menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Termasuk dikeluarkannya Perda Nomor 4 Tahun 2017 tentang fasilitasi pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba.
.
Di dalam birokrasi sendiri, Wabup Syah berharap aparatur Pemerintahan bersih dari penyalahgunaan narkoba yang mana kemudian hal baik tersebut dapat ditularkan kepada masyarakat di lingkungan sekitarnya masing-masing.

“Kita benar-benar mendukung Trenggalek bebas narkoba, mulai anak mudanya sampai orang tua, tidak ada yang menggunakan atau menyalahgunakan narkoba,” jelas Wabup.

Kabar Selebihnya Kabupaten Trenggalek, KLIK DISINI…

Wabup juga menambahkan soal Program yang tujuannya tak lain untuk mengurangi peredaran narkoba di Kabupaten Trenggalek.

“Kita punya program Bersinar, bersih dari narkoba, itu bentuk komitmen kami untuk memerangi narkoba,” pungkasnya. (mil/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *