Connect with us

SEKITAR KITA

Polres Batu Terima Kunker Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB

Diterbitkan

||

Polres Batu Terima Kunker Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB

Memontum Kota Batu – Polres Batu menerima kunker (kunjungan kerja) dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI), Sabtu (27/03) tadi.

Setibanya di Mapolres Batu, rombongan dari Kemenpan RB RI yang diketuai Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA selaku Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB RI, disambut langsung Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, S.I.K.MH bersama beberapa pejabat utama.

Baca juga: Program Tilang Elektronik Diberlakukan Polres Batu, Tiga Titik Jadi Konsentrasi Awal

Kegiatan sosialisasi pelayanan publik oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB RI di Rupatama Mapolres Batu, dirangkai dengan cuplikan video inovasi pelayanan publik Polres Batu. Mulai dari pelayanan SKCK, SPKT, SATPAS SIM, serta penghargaan-penghargaan yang telah diterima oleh Polres Batu .

Dalam paparanya, Kapolres Batu berterima kasih kepada Diah Natalisa, yang berkenan hadir ke Polres Batu, untuk meninjau pelayanan publik yang ada di sini.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ibu yang mau meluangkan waktu berkunjung meninjau Yanlik di Polres Batu. Kami akan terus berbenah memperbaiki apa saja yang masih dirasa ada kekurangan dalam pelayanan kami ke masyarakat, kami juga berterima kasih atas masukanya dari kementerian yang bisa dijadikan modal Polres Batu untuk memperoleh pelayanan Prim,” ujar Kapolres.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB RI, Prof. Dr. Diah Natalisa MBA, pada intinya menyampaikan terkait peningkatan kualitas pelayanan publik pada lingkup Polres Batu. Banyak perubahan yang sudah dan akan dilakukan oleh Polres Batu, semenjak kedatanganya pada tahun 2018 silam.

“Saya yakin Polres Batu bisa mencapai pelayanan Prima, saya lihat Pak Kapolres yang bersemangat untuk membuat Polres Batu menuju pelayanan prima dengan didukung oleh seluruh anggota, perubahan yang mencolok adalah pembuatan Ruang terpadu SPKT, Call Centre 110, Comand Centre dan Penjagaan yang sat ini dalam tahap pembangunan. Sehingga, nantinya bisa dijadikan sentra pelayanan kepada Masyarakat,” ujarnya.

Kebijakan-kebijakan yang dilaksanakan berjalan searah, berdampak peningkatan bagi kinerja Satker yang lain. Penghargaan bukan menjadi tujuan. Tapi, tujuan utama adalah kepuasan masyarakat yang akan menilai masyarakat sendiri dan instansi lain.

“Kami yakin inovasi di Polres Batu sangat banyak, dan bisa meningkatkan lagi sehingga bisa masuk menjadi salah satu jajaran Top Inovator,” harapnya.

Sebelum neninggalkan Polres Batu, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA, menyempatkan melihat terobosan atau inovasi Mobil Pintar yang digagas oleh Kasat Binmas sebagai solusi untuk membantu mencerdaskan masyarakat di tengah pandemi Covid 19. Karena, keberadaan mobil tersebut dilengkapi dengan ratusan buku yang dapat dibaca oleh masyarakat laksana perpustakaan keliling. (bir/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *