Connect with us

Pemerintahan

Bupati Jember Resmikan Outlet dan Gedung Baru Koperasi KPRI Unej

Diterbitkan

||

Bupati Jember Resmikan Outlet dan Gedung Baru Koperasi KPRI Unej

Memontum Jember – Bupati Jember, Hendy Siswanto, meresmikan gedung dan outlet baru milik Koperasi KPRI Universitas Jember (Unej), Sabtu (27/03) tadi.

Dalam peresmian ini, Bupati Hendy turut didampingi PLT Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Pemkab Jember, Arismaya Parahita, SP.

Gedung baru dan outlet Koperasi KPRI Unej tersebut, terletak di Jalan Sumatera Kecamatan Sumbersari. Ini, menjadi bukti profesionalisme mekanisme manajamen koperasi yang dijalankan oleh organisasi.

Hal ini tentu memberi semangat kepada Bupati Hendy, untuk bisa menjadikan KPRI Unej sebagai percontohan untuk dapat diadaptasi oleh seluruh koperasi yang ada di Kabupaten Jember.

“Kami akan dorong upaya sinergi dengan Universitas Jember untuk membuat program pengembangan koperasi di Jember,” kata Bupati Hendy seraya menambahkan, ke depan seluruh karyawan dan staf di lingkungan Pemkab Jember yang jumlahnya mencapai 18 ribu orang, dapat bergabung dalam Koperasi Pemkab Jember dengan mekanisme yang lebih profesional dan berasaskan gotong royong sesuai dengan prinsip dasar koperasi.

Baca juga: Pemkab Jember Resmikan Program Satu Desa Satu Dosen

Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna, menyambut baik program Bupati Hendy, yang akan berkolaborasi dengan Unej untuk mendorong koperasi sebagai penyanggah ekonomi masyarakat.

“Jember memiliki kekayaan sumber daya alam dan komoditas yang berkualitas, yang sayangnya selama ini tidak melalui proses pemasaran yang adil bagi para pelakunya. Dengan sistem koperasi setidaknya kita bisa memotong jalur distribusi ala tengkulak yang merugikan petani ketika menjual hasil panennya,” ujarnya. (kom/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *