Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang Resmikan Ruang Kegiatan Belajar dan Lapangan Basket SMP Negeri 5 Karangploso

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM. Sanusi, didampingi Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, hadir pada Peresmian Ruang Kegiatan Belajar dan Lapangan Basket SMP Negeri 5 Karangploso, Senin (22/03) siang. Dalam kesempatan ini turut hadir pula Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, S. Hut, jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang, Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri se Kabupaten Malang beserta Muspika Kecamatan Karangploso.

Dalam sambutannya Bupati Malang menyambut baik atas rampungnya pembangunan Ruang Kegiatan Belajar dan Lapangan Basket di SMP Negeri 5 Karangploso. Beliau berharap, dengan adanya pembangunan fasilitas tersebut dapat meningkatkan semangat belajar siswa dan siswi di SMP Negeri 5 Karangploso sehingga dapat meningkatkan prestasi mereka dalam bidang akademis maupun non akademis.

Baca Juga : Sikapi Perubahan Sertifikat Analog ke Elektronik, BPN Malang Buat Transformasi Digital

”Sebagaimana yang kita ketahui bersama, sekolah merupakan sebuah lembaga tempat anak didik memperoleh pendidikan, ilmu pengetahuan, keterampilan, dan budi pekerti agar selanjutnya peserta didik mampu membekali dirinya menuju ke arah pendidikan yang lebih tinggi serta sebagai bekal hidupnya kelak ditengah-tengah masyarakat. Mengingat, sarana dan prasarana merupakan sebuah alat penunjang bagi proses pembelajaran yang teratur dan berkelanjutan serta sebagai pendukung keberhasilan program pendidikan. Maka, perlu adanya pemanfaatan dan pendayagunaan semua sarana dan prasarana pendidikan yang ada di sekolah secara efektif dan efisien,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Abah Sanusi, sapaan akrab Bupati menyampaikan, untuk saat ini kegiatan belajar mengajar secara tatap muka masih belum bisa dilakukan karena situasi Covid-19 ini masih belum terkendali. Tetapi Dinas Pendidikan sudah menyatakan uji coba bahwa 90 persen siap dan menargetkan 5 April 2021 bisa kembali bersekolah dengan tatap muka. ”Selama pandemi ini sekolah tatap muka masih menunggu dari pusat kalau bisa di uji coba dulu, cuma Bupati berharap nanti kalau bisa para siswa siswi beserta guru sudah di vaksin terlebih dahulu,” tambahnya.

Sebelum peresmian dimulai, dilakukan penyerahan bantuan bibit pohon dari Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, diserahkan kepada Bupati Malang, dari Bupati Malang diserahkan kepada Kepala SMPN 5 Karangploso, dilanjutkan dengan penyerahan piagam SSK dari Bupati Malang kepada Kepala SMPN 5 Karangploso  dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara Kepala Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jatim dengan Kepala Sekolah SMPN 5 Karangploso.

Peresmian Ruang Kegiatan Belajar dan Lapangan Basket ini ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dan Pengguntingan Pita , Bupati Malang beserta Rombongan menuju ke Lapangan bola basket guna pengguntingan pita dan pelemparan bola basket pertama oleh Bupati Malang dan diakhiri dengan peninjauan Ruang Kegiatan Belajar, Labolatorium dan Perpustakaan beserta Penanaman bibit oleh Bupati Malang , Wakil Bupati Malang dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur. (hms/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *