Connect with us

Kota Malang

Siap-Siap, ASN Kota Malang Akan Rutin Dites Urin

Diterbitkan

||

Siap-Siap, ASN Kota Malang Akan Rutin Dites Urin

Memontum Kota Malang – Perang terhadap narkoba di jajaran Pemkot Malang, segera digulirkan. Bahkan, sebelum insiden penangkapan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang karena kasus narkoba, Wali Kota Malang, Sutiaji, juga sudah pernah merencanakan tes urin rutin untuk ASN.

Hal itu pula, yang disampaikannya saat konferensi pers di Ruang Sidang Balaikota, Selasa (30/03) sore. “Beberapa minggu yang lalu, ketika ada kegiatan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), kami sudah tegaskan bahwa terlepas dari ada tidaknya ASN yang menggunakan narkoba, kami akan lakukan cek urine untuk ASN,” jelas Wali Kota.

Beberapa dinas di jabatan strategis, pun disiapkan menjadi sasaran utama tes urin yang akan diselenggarakan. Seperti, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala bidang, maupun kepala seksi.

“Sedangkan untuk staff atau pelaksana, akan kami sampling. Mengingat, jumlah ASN di Kota Malang, cukup banyak,” tambah Sutiaji.

Program tersebut dijelaskan Sutiaji akan melekat pada tugas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Namun untuk waktu pelaksanaan, orang nomor satu di Kota Malang itu, merahasiakan.

“Kami akan lakukan tes urin secara berkala. Untuk waktunya, saya tidak akan kasih tahu. Yang penting kami akan segera koordinasi dengan BNN dan BKPSDM,” tegasnya.

Lebih lanjut Sutiaji mengungkapkan dirinya mendapat laporan dari BNN bahwa Kota Malang menjadi sasaran empuk pengembangan narkoba di Jawa Timur.

“Makanya kita semua harus berkomitmen untuk tidak main-main dan terus mendorong upaya-upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba,” tuturnya. (mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *