Connect with us

Politik

Hasil Evaluasi APBD Keluar, Pemkab Situbondo Targetkan Dua Hari Beri Tanggapan

Diterbitkan

||

Hasil Evaluasi APBD Keluar, Pemkab Situbondo Targetkan Dua Hari Beri Tanggapan

Memontum Situbondo – Hasil evaluasi APBD 2021 Pemerintah Kabupaten Situbondo dari Gubernur Jawa Timur (Jatim) akhirnya keluar. Kabar ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Syaifullah, saat dikonfirmasi, Selasa (30/03) sore.

“Alhamdulillah, sudah turun. Sore ini turunnya sudah ditandatangani oleh Ibu Gubernur,” katanya.

Dirinya mengaku saat ini tim dari Pemkab Situbondo tengah menunggu surat pengantar dari Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur.

“Cuma surat pengantar dari Pak Sekda belum selesai. Teman-teman nunggu disana, insyaallah besok sudah datang,” jelasnya.

Menurut Syaifullah, setelah hasil evaluasi turun, pihaknya akan memberikan jawaban tanggapan. Bahkan, Pemkab Situbondo menargetkan 2 hari tanggapan akan disampaikan. Dari tenggat tujuh hari.

“Kita jawab, kita bawa lagi ke biro hukum untuk mendapatkan nomer register. Sudah dapat nomer register. Kita langsung asistensi, menyusun anggaran kas. Baru kemudian dana-dana itu sudah bisa cair,” ungkapnya.

Sudah keluarnya hasil evaluasi ini, Sekda Syaifullah pun meminta kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk pro aktif menyusun anggaran kas di masing-masing tempat kerjanya.

Adapun, APBD Kabupaten Situbondo tahun 2021 sendiri mencapai Rp 1,8 trilyun. Untuk informasi, Pemkab Situbondo belum juga memiliki APBD lantaran eksekutif menolak untuk membahas Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Akibatnya, KUA-PPAS yang merupakan cikal bakal APBD 2021 tidak disahkan.

Pasca dilantik, Bupati Karna Suswandi mengaku akan fokus menyelesaikan APBD 2021 bersama DPRD Kabupaten Situbondo. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *