Connect with us

Hukum & Kriminal

Undian Program Simbah Mantap, Lima Pemohon SIM di Trenggalek Terima Hadiah

Diterbitkan

||

Kapolres Trenggalek melakukan pengundian pemenang Simbah Mantap di gedung SIM Mapolres.

Memontum Trenggalek – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, Jajaran Satuan Lalulintas Polres Trenggalek menggelar undian berhadiah.

Pengundian SIM Mudah dan Mendapat Hadiah (Simbah Mantap) ini digelar di Satpas SIM Polres Trenggalek dan berlangsung cukup semarak.

Pengundian kupon berhadiah ini merupakan periode pertama bagi pemohon SIM baru dan perpanjangan dari bulan Januari hingga Maret 2021.

Dibuka langsung Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, pengundian berhadiah ini bertujuan agar masyarakat disiplin dan tertib dalam mengurus SIM.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat bisa tertib dan disiplin mengurus SIM. Juga supaya para pemohon SIM baik baru ataupun perpanjangan bisa mencari sendiri tanpa melibatkan biro jasa (calo),” ungkap Kapolres Doni, Rabu (31/03/2021) siang.

Soal hadiah yang akan diterima, pemenang tidak perlu datang ke Polres Trenggalek. Tetapi cukup menunggu di rumah, dan hadiah akan diantar petugas.

“Bagi para pemenang tak perlu khawatir mengambil hadiah. Cukup tunggu dirumah karena petugas yang akan mengantar langsung hadiah tersebut sesuai dengan alamat yang tertera,” imbuhnya.

Tanpa mengurangi keabsahannya, proses pengundian ini juga disiarkan secara live streaming YouTube Polres Trenggalek dan disejumlah media sosial lainnya.

Masih kata AKBP Doni, program Simbah Mantap merupakan implementasi dari Polri Presisi yang telah dicanangkan oleh Kapolri sekaligus sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan kepada Kepolisian khususnya dalam pelayanan penerbitan SIM serta sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan prima.

“Kita hilangkan stigma bahwa mengurus SIM itu sulit. Padahal jika mengikuti tahapan demi tahapan pasti bisa lulus dan berhak mengikuti undian berhadiah,” terang Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih menuturkan, sebelum mendapatkan kupon hadiah para pemohon SIM harus lulus dalam ujian.

“Mereka juga harus mengisi indeks kepuasan masyarakat dalam laman di internet dengan cara memindah barcode yang tersedia. Baru setelah itu akan mendapat satu kupon,” jelas Kasat Lantas Imam.

Setelah mengisi kupon dengan data diri yang ada, selanjutnya kupon dimasukkan dalam kotak pengundian.

“Pemberian hadiah ini, akan dilanjutkan dalam beberapa tahap ke depan. Untuk tanggal 1 April nanti, kami kembali mengunci kotak undian. Dan pengundian akan dilaksanakan kembali 3 bulan mendatang atau Juni 2021,” pungkasnya.

Adapun 5 pemenang yang beruntung kali ini akan mendapatkan hadiah diantaranya TV 42 inchi, kulkas 1 pintu, dispenser, kompor gas dan kipas angin.

“Penerima hadiah juga tidak dibebani pajak undian. Nantinya, pajak akan ditanggung penyelenggara,” tutup Kasat Lantas Imam. (mil/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *