Connect with us

Hukum & Kriminal

Persempit Aksi Teror, Polres Probolinggo Kota Tingkatkan Pengamanan

Diterbitkan

||

Persempit Aksi Teror, Polres Probolinggo Kota Tingkatkan Pengamanan

Memontum Probolinggo – Mengantisipasi aksi teror atau penyerangan seperti yang berlangsung di Mabes Polri, Polres Probolinggo Kota melakukan sejumlah antisipasi dini terhadap pelaku teror.
Salah satunya, meningkatkan pemantauan dan memperketat pengamanan wilayah dengan berpatroli.

Langkah ini, dimaksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seputar aksi terorisme di wilayah Kota Probolinggo. Selain itu, juga termasuk untuk pengamanan menjelang Ramadhan hingga lebaran nanti.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP RM Jauhari, mengatakan bahwa sejauh ini di wilayah Kota Probolinggo khususnya masih terbilang kecil. “Meski demikian, kami tetap melakukan langkah antisipasi,” kata Kapolres Probolinggo Kota, Kamis (01/04).

Dalam melakukan langkah antisipasi tindak kejahatan terorisme, Polres Probolinggo Kota, bekerja sama dengan TNI, Satpol PP dan masyarakat. Sebab, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk mendekteksi keberadaan pelaku aksi terorisme.

AKBP RM Jauhari berharap, masyarakat mendukung dan membantu polisi dalam mengantisipasi terorisme dan memberantas tindak kejahatan.

“Kami imbau masyarakat untuk ikut melakukan upaya antisipasi terorisme. Jika ada orang baru yang mencurigakan di lingkungan masing-masing, laporkan ke kami. Polres Probolinggo Kota membuka layanan pengaduan masyarakat yang dibuka 24 jam,” ungkapnya.

Masih menurut Kapolresta, saat ini jajaran Polres Probolinggo Kota tingkatkan patrol wilayah secara keliling. Ini bagian dari monitoring. “Kami berharap melalui kegiatan ini dapat mengetahui lebih awal apabila ada potensi wilayah, utamanya soal keamanan,” tegasnya. (geo/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *