Connect with us

Politik

Sampaikan LKPJ Bupati 2020, DPRD Trenggalek Gelar Rapat Paripurna

Diterbitkan

||

Sampaikan LKPJ Bupati 2020, DPRD Trenggalek Gelar Rapat Paripurna
Suasana rapat paripurna penyampaian LKPJ Bupati tahun 2020 dan perubahan Propemperda.

Memontum Trenggalek – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek, menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Trenggalek Tahun Anggaran 2020 dan persetujuan terhadap perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda).

Bertempat di Graha Paripurna gedung DPRD Trenggalek, rapat paripurna kali ini dipimpin Wakil Ketua DPRD, Doding Rahmadi.

Dikonfirmasi usai rapat, Wakil Ketua DPRD Trenggalek Doding Rahmadi menyebutkan ada 2 agenda dalam rapat paripurna kali ini.

“Ada dua agenda dalam rapat paripurna hari ini. Yang pertama penyampaian LKPJ Bupati tahun anggaran 2020 dan yang kedua persetujuan terhadap perubahan Propemperda tahun 2021,” ucap Doding, Rabu (31/03/2021) sore.

Menurutnya, selama kurun waktu setahun terakhir ada sedikit penurunan pencapaian. Hal itu merupakan dampak adanya pandemi Covid-19.

“Penurunan pencapaian kita ada pada pendapatan. Selain itu laju pertumbuhan ekonomi kita juga ada kontraksi sekitar 2,17 persen,” imbuhnya.

Ia menuturkan, LKPJ yang disampaikan Wakil Bupati kali ini masih akan dibahas lebih lanjut oleh DPRD melalui Panitia Khusus (Pansus).

“Selanjutnya kita akan membentuk pansus. Jadi nanti akan kita tindaklanjuti di tingkat pansus. Mengingat waktunya mepet, sehingga hari ini kita langsung membentuk pansus yang kerjanya hanya satu bulan,” kata Doding.

Terpisah, Wakil Bupati Trenggalek Syah Mohammad Natanegara mengatakan selama masa pandemi Covid-19 ada beberapa sektor yang mengalami kenaikan ataupun penurunan.

“Seperti halnya faktor kemiskinan dan ketenagakerjaan yang menjadi PR kita setelah lepas dari masa pandemi ini. Angka kemiskinan Trenggalek naik sekitar 1 persen, dan ini harus menjadi perhatian kita,” terang Wabup Syah.

Meski begitu, Wabup menegaskan pihaknya akan melakukan upaya-upaya untuk mendukung program Trenggalek Meroket sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek.

“Makanya kita punya target Trenggalek Meroket, sehingga tujuan yang diinginkan agar bisa keluar dan kita bisa untuk meningkatkan yang ada di Kabupaten Trenggalek bisa tercapai,” pungkasnya. (mil/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *