Connect with us

Kota Malang

Pemkot Gelar Upacara HUT ke-107 Kota Malang di Balai Kota

Diterbitkan

||

Pemkot Gelar Upacara HUT ke-107 Kota Malang di Balai Kota

Memontum Kota Malang – Upacara peringatan HUT ke-107 Kota Malang berlangsung dengan khidmat, Kamis (01/04) tadi. Berlangsung di halaman Balai Kota, upacara diikuti oleh seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan menggenakan pakaian adat khas Malangan.

Harapan yang tertuang dalam tema ‘Peduli dan Berbagi’ terus digaungkan oleh Wali Kota Malang, Sutiaji. “Kita sebenarnya sama di hadapan Tuhan. Ketika nilai-nilai ketuhanan dikuatkan, Insyaallah nilai kemanusiaan dan kepedulian juga mengikuti. Sudah waktunya kita saat ini tidak hujat menghujat ataupun merasa paling hebat,” ungkapnya.

Terlebih dimasa pandemi ini, ditekankan Sutiaji, masyarakat harus peduli kepada sesama. Contoh saja saat memakai masker, tidak hanya melindungi diri sendiri namun juga orang lain.

“Contoh pakai masker saja ada yang bilang sakit atau tidak ya urusan pribadi. Nah ini kan nilai kepeduliannya tidak ada, karena memakai masker tidak hanya untuk diri sendiri tapi untuk orang lain juga,” tambahnya.

Orang nomor satu di Kota Malang itu juga mengajak untuk memviralkan perihal berbagi. Dimana tak hanya berbagi materi, melainkan juga berbagi peran, ilmu, maupun solidaritas. “Berbagi bisa dilaksanakan dan diwujudkan dalam berbagai cara,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Sutiaji juga menyampaikan keberhasilan yang sudah dicapai bukan semata-mata keberhasilan Kota Malang saja namun juga keberhasilan masyarakat. Dirinya pun turut sampaikan terima kasih kepada masyarakat bhumi Arema.

“Terimakasih kepada seluruh warga bhumi Arema, karena terus menerus mendorong Kota Malang makin baik,” ujarnya. (hms/mus/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *