Connect with us

SEKITAR KITA

Ketua TP PKK Situbondo Dengarkan Pemaparan Lima Desa

Diterbitkan

||

Ketua TP PKK Situbondo Dengarkan Pemaparan Lima Desa

Memontum Situbondo – Sebanyak 5 tim pengurus Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa di Situbondo memaparkan pelaksanaan 10 program pokok PKK di wilayahnya, Kamis (01/04).

Mereka merupakan desa-desa yang masuk 5 besar dalam lomba pelaksanaan 10 program pokok PKK tingkat kabupaten.

Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo, Jumaati Karna Suswandi, menjelaskan, 5 desa yang dimaksud di antaranya Desa Kedung Lo, Kecamatan Asembagus, Desa Gelung Kecamatan Panarukan.

Ada juga, Desa Ketah Kecamatan Suboh, Desa Bloro Kecamatan Besuki, dan Desa Kalirejo, Kecamatan Sumbermalang. “Ada 5 desa yang pemaparan tadi,” katanya.

Dirinya menerangkan, bahwa nantinya dari 5 desa itu akan dikerucutkan lagi menjadi tiga besar. Kemudian, desa-desa ini akan mengikuti tahapan selanjutnya untuk penilaian lapangan yang akan dilaksanakan 6-7 April 2021.

“Barulah nantinya yang terbaik kemudian akan mewakili Situbondo, untuk berlaga di lomba tingkat provinsi,” ujar istri Bupati itu.

Dirinya berharap desa-desa tak hanya berhenti di perlombaan saja. Melainkan, berkesinambungan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Menurut Bunda Jumaati, panggilan akrabnya, ke depan seluruh jajaran TP PKK Situbondo juga ikut andil dalam memajukan kota santri. “Agar Situbondo ke depan lebih maju,” tuturnya. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *