Connect with us

Hukum & Kriminal

Tren Pencurian Sapi Bakal Naik, Terbukti… Dua Ekor di Lumajang Amblas dalam Semalam

Diterbitkan

||

Tren Pencurian Sapi Bakal Naik, Terbukti… Dua Ekor di Lumajang Amblas dalam Semalam

Memontum Lumajang – Tren aksi pencurian sapi (Curwan) bakal naik menjelang Bulan Suci Ramadhan, akhirnya benar terjadi. Adalah Miras Mistam (62) warga Dusun Bringinan RT 009 RW 002, Desa Wates Kulon Kecamatan Ranuyoso-Lumajang, yang harus merelakan dua ekor sapi peliharaannya, akibat digondol kawanan pelaku yang diduga lebih dari satu orang.

Kepada memontum.com, Kamis (01/04) tadi, korban bercerita jika dirinya telah menjadi korban keganasan maling sapi Lumajang. Kejadian tersebut, menimpanya pada Minggu (28/03) dini hari.

“Dua ekor sekaligus, Pak. Kalau kejadiannya pada Minggu, dini hari sekitar pukul 03.00. Kandang sapi saat saya cek, ternyata sudah kosong,” terang Mistam.

Mengenai dua ekor sapi miliknya yang raib, Mistam menjelaskan, bahwa kedua sapi itu berjenis kelamin betina warna putih kuning. Hingga saat ini, sapi-sapi itu masih belum ditemukan, meski pun sudah dilakukan pencarian hingga wilayah Probolinggo. Aksi pencurian ini, pun juga tidak dilaporkan kepada polisi.

“Sudah dilakukan pencarian sampai ke Wonoasri (Probolinggo). Tapi, belum juga ketemu. Saya juga tidak laporan, cuma lapor ke kampung saja (Kepala Dusun, red),” kata Mistam.

Kapolsek Ranuyoso, Iptu Ari Hartono SH, ketika dikonfirmasi juga menyampaikan jika pihaknya tidak mendapatkan laporan terkait kejadian pencurian sapi di Desa Wates Kulon. “Kok blm ada laporan, ya,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *