Connect with us

Pemerintahan

Bupati Minta Masyarakat Kabupaten Malang Dukung dan Sukseskan Pelaksanaan Pendataan Keluarga 2021

Diterbitkan

||

Bupati Minta Masyarakat Kabupaten Malang Dukung dan Sukseskan Pelaksanaan Pendataan Keluarga 2021
Bupati Malang, HM Sanusi saat menerima kedatangan kader pendata di Rumah Dinas Jalan Gede.

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi bersama istri, Hj Anis Zaida Sanusi, dengan terbuka menerima kedatangan Kader Pendata untuk dilakukan Pendataan Keluarga tahun 2021 di Rumah Dinas Jalan Gede, Kamis (01/04) tadi.

Bupati bersama Ketua TP PKK Kabuoaten Malang sendiri, tercatat sebagai warga Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi. Sementara selama pelaksanaan berlangsung, keduanya nampak sabar dalam melayani dan menjawab secara langsung satu per satu pertanyaan yang disampaikan Kader Pendata dari BKKBN Kabupaten Malang.

Pada hari yang sama, Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto bersama istri, Hanik Didik Gatot Subroto, pun juga dilakukan Pendataan Keluarga oleh Kader Pendata Keluarga tahun 2021 di kediaman, Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari. Pendataan Keluarga tersebut, sebenarnya secara serentak dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Malang mulai 1 April hingga 31 Mei mendatang.

Pelaksanaan pendataan ini, sebenarnya program nasional yang dilaksanakan tiap 5 tahun sekali. Hanya saja, dalam pelaksanaan tersebut, tidak berjalan mulus. Program yang harusnya berlangsung pada tahun 2020 lalu, digeser pada tahun 2021, karena masa pandemi Covid-19.

“Atas nama Bupati Malang, saya mengajak seluruh keluarga di Kabupaten Malang untuk mendukung dan mensukseskan Pelaksanaan Pendataan Keluarga tahun 2021. Mulai hari ini, 1 April sampai dengan 31 Mei 2021. Mari sambut kedatangan Kader Pendata ke rumah anda, dengan lengkap dan sejalas-jelasnya. Hal ini sangat penting mendapatkan data yang akurat sebagai dasar intervensi Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana. Khususnya masalah stunting di Kabupaten Malang dan program strategis lainnya,” kata Bupati Malang.

Untuk Kabupaten Malang, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), akan melakukan pendataan kepada kurang lebih 800 ribu KK (Kepala Keluarga) se Kabupaten Malang. Dari Pendataan Keluarga ini, yang paling utama adalah bagaimana terkait keluarga itu sendiri. Baik perihal program Keluarga Berencana-nya, ketahanan keluarga serta ada penambahan pendataan balita dan stunting baru.

Demi sukseskan Pandataan Keluarga se Kabupaten Malang, DPPKB siapkan atau melibatkan Kader Pendata hampir 5.300 orang. Pendataan ini ditargetkan selesai sebelum pertengahan Mei. Sehingga, tinggal memasuki perapian data.

“Saya juga mengingatkan, untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak, sering mencuci tangan dan selalu memakai masker. Karena, virus corona sangat berbahaya. Sukseskan Pendataan Keluarga 2021. Mari bersama-sama membangun Kabupaten Malang. Pendataan Keluarga, Awal Perencanaan Keluarga,” imbuh Bupati. (hms/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *