Connect with us

Kabar Desa

Kades Tenggir Situbondo Serahkan BLT DD kepada Warga di Enam Dusun

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Kepala Desa Tenggir secara langsung menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I, II dan III atau 3 bulan, secara simbolis kepada masyarakat di 6 dusun yakni Dusun Barat ( Barat 1 dan Barat 2), Dusun Tenggir Tengah , dan Dusun Tenggir Krajan dan Dusun Tenggir Timur, didampingi Babinsa Tenggir dan Babhinkamtibmas Tenggir serta unsur lembaga pendamping desa Kecamatan Panji, Jumat, (02/04).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), merupakan bantuan yang diberikan kepada warga yang kurang mampu yang sama sekali belum menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan warga yang belum menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), penerima BLT DD ini sebanyak 90 Kader Pembangunan Manusia (KPM) di Desa Tenggir.

Kades Tenggir, Sugito mengatakan, penyerahan BLT yang merupakan alokasi dari Dana Desa ini dimaksudkan untuk meringankan beban kebutuhan warga yang kehidupan sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sedang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga : Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jatim Adakan Program Sekolah Pantai

Sebagai wujud kepedulian Pemerintah guna meringankan beban hidup masyarakat, maka disalurkan BLT-DD 3 bulan langsung dijadikan satu, di wilayah Tenggir. “Melalui pemberian BLT ini tentunya diharapkan tepat sasaran, dan memberikan manfaat secara langsung. Oleh sebab itu dalam kesempatan ini, Kades Tenggir Sugito menghimbau, dan mengingatkan perangkat Desa Tenggir, agar pelaksanaannya dimonitor secara berkelanjutan, sehingga dapat berjalan sesuai rencana dan ketentuan,” harapnya.

Lebih lanjut Kades Sugito juga memberikan himbauan, kepada masyarakat penerima manfaat untuk tetap tidak lengah karena masa Pandemi Covid-19 ini belum berakhir. “Menyadari masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir, tentunya saya mengharapkan kepada seluruh element masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan tetap rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak di keramaian, membersihkan diri ketika pulang ke rumah.

Tetap menggunakan masker pada saat berpergian dan beraktivitas diluar rumah karena, Maskermu melindungiku, maskerku melindungimu, menjaga ketahanan pangan mandiri,  himbauan untuk tetap melaksanakan kegiatan bercocok tanam sebagai aktifitas masyarakat Tenggir.” himbaunya. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *